Sukses

Gita Wirjawan Isyaratkan Maju Jadi Ketum PBSI Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Masa bakti pengurus PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) periode 2012-2016 akan segera berakhir. Ketua Umum Gita Wirjawan mengisyaratkan bakal maju kembali sebagai pucuk pimpinan PBSI kembali dengan komitmen ingin meningkatkan prestasi bulutangkis.

Isyarat ini disampaikan Gita saat PBSI menggelar jumpa pers, Rabu (24/8/2016) di pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas), usai mengikuti rangkaian penyambutan selama dua hari dari Rio 2016.

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang meraih medali emas Olimpiade mendapat sambutan meriah sejak mendarat di bandara hingga diarak menuju ke Istana Kepresidenan.

"Pencapaian kami tetap banyak kekurangan dan perlu beberapa peningkatan. Pertama mengayomi pembinaan yang sudah berjalan," tutur Gita kepada wartawan.

Pada bagian lain, mantan Menteri Perdagangan itu ingin sponsor yang telah mengikat kerja sama dengan atlet bisa meningkatkan kesejahteraan mereka. Syaratnya, sponsor tersebut juga mendukung pembentukan karakter dan fisik agar bersinar di lapangan.

"Kedua adalah akuntabilitas kinerja. Kinerja pengurus saat ini sudah tercatat oleh masyarakat, mulai dari Kejuaraan Dunia, SEA Games, All England, sampai Rio 2016," kata Gita.

Catatan keberhasilan pembinaan dan prestasi pengurus saat ini dinilainya sebagai fondasi agar PBSI lebih baik di masa yang akan datang. "Saya sepakat untuk maju lagi tapi semua pihak harus mau bertekad menciptakan prestasi yang terukur bagi siapapun," ucapnya.