Sukses

West Ham Ngebet Ingin Datangkan Wilfried Bony

Keputusan Wilfried Bony untuk bergabung dengan Manchester City berdampak besar untuk kariernya.

Liputan6.com, Manchester - West Ham United mencoba untuk menghadirkan striker Manchester City Wilfried Bony. Ini diungkapkan manajer West Ham Slaven Bilic.

"Bony merupakan pilihan karena dia bermain di posisi yang kita cari. Saya meninggalkan negosiasi untuk ketua dan (kepala rekrutmen) Tony Henry," katanya.

"Kami berhubungan dengan dia (Zaza) tahun lalu dan dia adalah pemain top. Kami berada dalam kontak dengannya tahun lalu dan akan dilihat lagi apa yang terjadi."

The Hammers memang tengah berupaya mendatangkan sejumlah pemain depan sepanjang musim panas. Pencarian itu telah diintensifkan untuk menembus rekor kontrak senilai 20 juta pound (26,44 juta dolar AS) untuk Andre Ayew dan Andy Carroll yang sedang cedera.

"Kami membidik beberapa pemain yang sedang kami coba untuk mendapatkan kesepakatannya," kata Bilic.

Bony, 27, telah menjadi bagian pemain utama di City sejak penandatanganan kontraknya dari Swansea City pada Januari 2015. Namun, kariernya sempat meredup akibat kalah bersaing dengan pemain lainnya.

Kputusan Bony bergabung dengan City memang cukup berdampak besar untuk kariernya. Semula Bony yang menjadi pilihan utama di Swansea City kini mulai tersingkir akibat persaingan di Etihad Stadium.

Penyerang asal Pantai Gading tersebut harus berbagi tempat dengan penyerang Manchester City lainnya, Sergio Aguero. Bahkan Bony kerap terparkir karena manajer Manuel Pellegrini lebih memilih Aguero di lini depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.