Sukses

Ajax Gagal, Ini 10 Klub yang Lolos Liga Champions Lewat Play-Off

Adik Eden Hazard mencetak hattrick untuk Borussia Monchengladbach.

Liputan6.com, Manchester - Secara mengejutkan Ajax Amsterdam gagal melaju ke babak penyisihan Liga Champions 2016-2017. Ajax kalah agregat 2-5 dari Rostov seusai dihajar 1-4 di  Stadion Olimp-2, Kamis (25/8/2016) dini hari WIB.

Di leg pertama play-off Liga Champions yang berlangsung di Amsterda Arena, Ajax hanya mampu bermain imbang 1-1. Sementara itu, tim lain yang melangkah mulus ke penyisihan grup Liga Champions adalah Borussia Monchengladbach dari Bundesliga Jerman.



Borussia Monchengladbach pesta gol di hadapan pendukung mereka sendiri kala menaklukkan Young Boys 6-1. Hasil itu membuat Monchengladbach memastikan tiket putaran final Liga Champions dengan keunggulan agregat 9-2 atas Young Boys.

Dalam laga itu, adik Eden Hazard, Thorgan mencetak hattrick untuk Monchengladbach, sedangkan tiga gol lainnya disarangkan Raffael. Young Boys hanya bisa membalas lewat Yoric Ravet.

Selain itu, FC Copenhagen harus puas bermain imbang 1-1 melawan APOEL. Akan tetapi, hasil itu sudah cukup mengantarkan FC Copenhagen ke penyisihan grup Liga Champions musim ini karena menang agregat 2-1 atas APOEL.

Manchester City menjadi tim paling meyakinkan untuk melaju ke fase grup kompetisi antarklub elite Eropa tersebut. City menang 1-0 atas Steaua Bucuresti  di Etihad Stadium, hasil itu membuat agregat menjadi 6-0 .  

Dinamo Zagreb menjadi tim terakhir yang memastikan melangkah ke penyisihan grup Liga Champions 2016-2017. Dinamo Zagreb menang 2-1 atas Salzburg di leg kedua play-off, sekaligus membuat agregat menjadi 3-2. Di leg kedua yang berlangsung di markas Salzburg, laga harus dimainkan hingga babak tambahan waktu.

Undian untuk penyisihan grup sendiri rencananya berlangsung Kamis (25/8/2016). Acara pengundian dijadwalkan akan digelar pukul 15.30 waktu London atau sekitar pukul 22.30 WIB.

Berikut klub-klub yang lolos ke Liga Champions lewat Play-off:

- Celtic
- Ludogorets
- AS Monaco
- Porto
- Legia
- FC Copenhagen
- Rostov
- Manchester City
- Borussia Monchengladbach
- Dinamo Zagreb

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini