Sukses

Daftar 32 Tim yang Lolos Liga Champions 2016/17

Pada Kamis (25/8/2016) malam WIB, UEFA bakal melakukan drawing babak penyisihan grup.

Liputan6.com, Jakarta - Dinamo Zagreb menjadi tim terakhir yang lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions 2016/17. Dengan demikin lengkap sudah 32 tim yang bakal berlaga di kompetisi paling elite di Benua Eropa musim ini.

Spanyol dan Inggris diwakili empat tim. Empat tim asal Inggris yang bakal berlaga di Liga Champions, yakni, Leicester City, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester City. Sedangkan empat tim yang mewakili Spanyol, yakni Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla.

Jerman juga diwakili empat tim, antara lain Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, dan Borussia Moenchengladbach.

Sementara Italia hanya diwakili dua tim, yakni Juventus dan Napoli. AS Roma tak bisa menemani dua tim tersebut karena kalah dari klub asal Portugal, Porto dengan skor agregat 4-1.

Sisanya ada beberapa klub top yang sudah malang melintang di Liga Champions, seperti Paris Saint-Germain, Lyon, PSV Eindhoven, AS Monaco, Celtic, Besiktas, Dinamo Zagreb, hingga FC Kopenhagen.

Pada Kamis (25/8/2016) malam WIB, UEFA bakal melakukan drawing babak penyisihan grup. UEFA juga sudah membagi ke-32 tim tersebut ke dalam empat pot.

Berikut daftar peserta Liga Champions sesuai pot unggulan:

Pot 1: Real Madrid (juara bertahan), Barcelona, Leicester City, Bayern Muenchen, Juventus, Benfica, Paris Saint-Germain, CSKA Moskow

Pot 2: Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Arsenal, Manchester City, Sevilla, Porto, Napoli, Bayer Leverkusen

Pot 3: Basel, Tottenham Hotspur, Dynamo Kiev, Lyon, PSV Eindhoven, Sporting CP, Club Brugge, Borussia Moenchengladbach

Pot 4: Celtic, AS Monaco, Besiktas, Legia Warszawa, Dinamo Zagreb, Ludogorets Razgrad, Copenhagen, Rostov

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.