Sukses

2 Kali Ditekuk Ronaldo, Griezmann Optimistis Jadi Pemain Terbaik

Griezmann bakal bersaing dengan dua pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Atletico Madrid dan Timnas Prancis, Antoine Griezmann sangat optimistis bisa meraih gelar Pemain Terbaik Eropa 2016. Dia bakal bersaing dengan dua pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Griezmann mengaku layak mendapatkan penghargaan tersebut, meski dirinya sudah dua kali dikalahkan Ronaldo pada tahun ini. Ronaldo mengalahkan Griezmann saat Madrid memenangkan Liga Champions 28 Mei lalu.

Dua bulan setelahnya, Ronaldo kembali mengalahkan pemain berusia 25 tahun tersebut. Griezmann kalah saat Prancis dihajar Portugal pada final Piala Eropa 2016.

"Saya bangga bisa menjadi finalis. Itu artinya saya sudah berada di jalur yang benar dan harus seperti itu," ucap Griezmann, seperti diberitakan Soccerway.

"Saya tidak mau terdengar arogan. Tapi, saya memang pantas menerima penghargaan ini karena memiliki musim yang hebat bersama Atletico dan Prancis. Tampil di dua laga final, Liga Champions dan Piala Eropa sungguh momen yang tak bisa dilupakan," katanya menambahkan.

Griezmann mengakui bahwa dirinya masih menyesali dua momen yang dikalahkan Ronaldo pada tahun ini.  "Sayangnya, saya tidak bisa memenangkan dua gelar itu dan menjadi pukulan telak untuk saya, tim, dan fans," ujarnya.

Selain memenangkan Liga Champions dan Piala Eropa, Ronaldo menjadi kandidat terkuat peraih gelar Penghargaan Pemain Terbaik Eropa tahun ini karena mencetak 16 gol di Liga Champions 2015/16.

Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2016 bakal dilangsungkan di Monaco, Kamis (25/8/2016) malam WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini