Sukses

Rambut Emas Tontowi Ahmad, Jimat atau Ingin Tampil Beda?

Liputan6.com, Jakarta - Tontowi Ahmad tampil beda saat berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Untuk pertama kalinya, Tontowi mewarnai rambutnya dengan warna emas.



Beberapa komentator bulu tangkis bergurau bahwa warna rambut pria berusia 29 tahun tersebut sebagai 'jimat' keberuntungan ganda campuran Indonesia meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Berpasangan dengan Liliyana Natsir, Tontowi sukses meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 21-14 dan 21-12. Tontowi mengatakan bahwa kesuksesannya bersama Liliyana bukan karena warna rambut.

"Tidak punya firasat bakal memenangkan medali emas di Rio karena mengecat rambut dengan warna ini. Saya bisa menang karena kerja keras dan doa dari semuanya. Masa berharap sama rambut," katanya di SCTV Tower, Kamis (25/8/2016).

Owi (sapaan Tontowi) menjelaskan, dirinya punya alasan sendiri mengecat rambutnya dengan warna emas. Dia rupanya sudah bosan dengan rambutnya yang selalu berwarna hitam. "Sebelum tampil di Rio saya ingin tampil beda saja. Jadi mewarnai rambut dengan warna ini. Sebenarnya sih ingin bergaya saja," ucap Owi sambil memegangi rambutnya.

Nama Liliyana/Tontowi tengah melambung. Keduanya merupakan penyumbang satu-satunya emas bagi Indonesia dari Olimpaide Rio de Janeiro 2016. Hasil ini sekaligus melanjutkan lagi tradisi emas bulu yang sempat terhenti di London 2012 lalu.Di babak final, Owi/Butet mengalahkan pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-14, 21-12.

Video Populer

Foto Populer