Sukses

Rahasia Sukses Tontowi / Liliyana Rebut Emas Olimpiade 2016

Liputan6.com, Jakarta- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade 2016. Mereka merebut medali emas dari nomor ganda campuran bulutangkis. Mereka juara usai mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying asal Malaysia..

Owi/Butet, sapaan akrab Tontowi/Liliyana, tampil sempurna selama di Rio de Janeiro. Mereka tak terkalahkan dan tidak kehilangan satu set pun. Owi/Butet mampu mengalah unggulan utama Zhang Nan/Zhao Yunlei di babak semifinal.

Lantas apa rahasia mereka bisa begitu berjaya di Rio? Saat berkunjung ke SCTV Tower, Kamis (25/8/2016), Butet membeberkan bila mereka bisa tampil bagus di Rio karena komunikasi yang lancar.

"Kalau saya dan Tontowi tidak harmonis musuh kita jadi ada dua. Kita harus kompak, fokus ngalahin lawan yang ada di depan. Komunikasi kami baik selama Olimpiade. Permainan terbaik kita keluar semua karena kita rileks," tutur Liliyana.

"Owi tidak sulit dikasih tahu. Mukanya emang terlihat agak ngeyel tapi kalo diskusi mau denger. Dia mau belajar. Kemauannya besar," lanjut Butet.