Sukses

Dapat Bonus Rp 5 M, Tontowi Ajak Keluarga Besar Umrah

Liputan6.com, Jakarta- Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi penyumbang satu-satunya medali emas bagi kontingen Indonesia di Olimpiade 2016. Kesuksesan tersebut membuat keduanya kebanjiran bonus dari berbagai pihak.

Pemerintah Indonesia melalui Kemenpora akan memberikan bonus Rp 5 miliar untuk Tontowi/Liliyana. Keduanya juga mendapat jaminan hari tua sebesar Rp 20 juta setiap bulan seumur hidup.

Selain itu, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pun menjanjikan bonus sebesar Rp 1 miliar kepada Tontowi/Liliyana. Yang terbaru, maskapai AirAsia memastikan keduanya bisa terbang dengan pesawat mereka secara cuma-cuma seumur hidup.

Banyaknya bonus yang diterima tidak membuat Tontowi/Liliyana lupa diri. Tontowi memilih memakai uang hasil bonus tersebut untuk beribadah.

"Bonus tersebut untuk umrah. Saya sudah nazar kalau bisa merebut medali emas, maka kita sekeluarga ramai-ramai bakal umrah," ucap Tontowi saat berkunjung ke SCTV Tower, Kamis (25/8/2016).

Berbeda dengan Tontowi, Liliyana akan memberikan sebagian uang bonus tersebut untuk keluarganya. Dia juga akan mentraktir teman-temannya.

"Saya akan bagi uang bonus ke mama, papa dan kakak saya. Saya juga ada janji ke teman mau jalan-jalan ke mana gitu kalau dapat emas. Harus saya tepati," ujar Liliyana.