Sukses

Yang Perlu Diketahui dari Undian Fase Grup Liga Champions

Italia kali ini cuma mengirimkan dua wakil saja di fase grup.

Liputan6.com, Jakarta- Lengkap sudah daftar 32 peserta fase grup Liga Champions. 10 tim lolos melalui jalur playoff. Setelah mendapatkan 32 tim peserta, UEFA akan langsung mengadakan undian pembagian grup pada Kamis (25/8/2016) malam WIB.

Seperti biasa, UEFA membagi ke-32 klub peserta dalam empat pot. Pot pertama akan diisi juara bertahan dan para juara dari tujuh liga top Eropa. Sedangkan tiga pot sisa ditentukan berdasarkan nilai koefisien klub.

Dengan demikian pot pertama akan dihuni Real Madrid selaku juara bertahan, Barcelona (juara Spanyol), Leicester City (Inggris), Bayern Muenchen (Jerman), Juventus (Italia), Benfica (Portugal), Paris Saint-Germain (Prancis) dan CSKA Moskow (Rusia).

Berikut pembagian pot 2-4:

Pot 2: Atletico Madrid (Spanyol), Borussia Dortmund (Jerman), Arsenal (Inggris), Manchester City (Inggris), Sevilla (Spanyol), Porto (Portugal), Napoli (Italia), Bayer Leverkusen (Jerman)

Port 3: Basel (Swiss), Tottenham Hotspur (Inggris), Dinamo Kiev (Ukraina), Lyon (Prancis), PSV Eindhoven (Belanda), Sporting Lisbon (Portugal), Club Brugge (Belgia), Borussia Moenchengladbach (Jerman)

Pot 4: Celtic (Skotlandia), Monaco (Prancis), BesiktaÅŸ (Turki), Legia Warszawa (Polandia), Dinamo Zagreb (Kroasia), Ludogorets Razgrad (Bulgaria), Kopenhagen (Denmark), Rostov (Rusia)

Di babak fase grup ini, UEFA tidak memperbolehkan klub dari dari negara berada dalam satu grup. Karena faktor politik, klub-klub dari Rusia dan Ukraina tidak boleh saling bertemu.

Melihat pembagian pot ini, ada kemungkinan partai big match di fase grup. Real Madrid bisa saja bertemu dengan Manchester City atau Arsenal. Atau Juventus berhadapan dengan Atletico Madrid.

Fase grup Liga Champions rencananya akan digelar mulai 13 September sampai 7 Desember 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini