Sukses

Pique Dukung Fabregas Pindah ke Real Madrid

Pique mendukung Fabregas untuk pindah ke musuh bebuyutan Barcelona, Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barelona, Gerard Pique mendukung mantan rekan seklubnya, Cesc Fabregas untuk pindah dari Chelsea ke Real Madrid. Pique menegaskan, jika hal itu terwujud, pertemanannya dengan Fabregas bakal tetap baik.

"Itu akan jadi keputusannya dan tidak akan menghentikan saya untuk jadi temannya karena hubungan saya dan dia sudah berlangsung sangat lama," ujar Pique seperti dilansir Express.

Barcelona dan Madrid memang seteru abadi di Liga Spanyol. Setiap kedua tim berduel, nuansa panas tidak hanya terjadi di lapangan, melainkan juga di luar lapangan, di kalangan suporter.

Fabregas sendiri mulai kehilangan tempat utama di skuat Chelsea sejak kedatangan pelatih Antonio Conte. Gelandang berusia 29 tahun itu sudah absen di dua laga awal The Blues di Liga Inggris.

Hal itulah yang mulai menimbulkan rumor kalau Fabregas baka segera keluar dari Chelsea. Madrid pun dihubung-hubungkan dengan eks gelandang Arsenal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Terwujud

Namun memang, latar belakang Fabregas sebagai mantan pemain Barcelona membuat transfer tersebut diprediksi sulit terwujud. Apalagi, Fabregas merupakan pemain didikan akademi Barcelona, La Masia.

Fabregas masuk ke La Masia pada 1997 namun pindah pada 2003 ke Arsenal. Delapan tahun berkostum The Gunners, Fabregas kembali ke Barcelona pada 2011 lalu hengkang ke Chelsea pada awal musim 2013/14.

"Saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan. Tapi jika itu benar-benar terjadi, kami tetap berteman, kecuali di dalam pertandingan," ujar Pique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini