Sukses

Ronaldo: Zidane Telah Mengubah Madrid

Menurut Ronaldo, Zidane selalu mampu membuat pemain Madrid merasa tenang.

Liputan6.com, Monaco - Cristiano Ronaldo memuji Zinedine Zidane. Menurut Ronaldo, pelatih Real Madrid itu telah berhasil mengubah skuat Los Galacticos. Zidane, kata Ronaldo, selalu berhasil membuat pemain tenang, meski tengah menghadapi situasi sulit sekalipun.

"Zidane profesional hebat. Sejak dia datang, tim ini berubah dari 0 menjadi 100, ujar Ronaldo, 31 tahun. "Orang seperti dia yang memang dibutuhkan tim ini."

Ronaldo lalu menceritakan bagaimana Zidane membuat para pemain tetap kalem dan fokus, saat final Liga Champions, lawan Atletico Madrid. Padahal, kata Ronaldo, Atletico juga bermain sangat bagus.

"Sejujurnya, ketika itu, Atletico pantas menjadi juara Liga Champions. Mungkin Madrid sedikit beruntung di drama adu penalti," ujar Ronaldo, lagi. "Tapi, ya itu tadi. Kami punya Zidane yang membuat pemain tetap fokus ke lapangan."

Di Liga Spanyol, musim lalu, Madrid memang gagal jadi juara. Namun, mereka sempat memberi perlawanan serius kepada sang juara Barcelona, hingga akhir kompetisi.

"Kami sempat tertinggal 12 poin dari Barcelona. Tapi, di akhir musim, kami hanya berselisih satu poin," Ronaldo kembali menuturkan. "Jadi, saya kira Zidane memang pantas mendapat kredit khusus."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nomine Pemain Terbaik

Ronaldo sendiri saat ini berada di markas UEFA, di Monaco. Dia akan hadir dalam malam gala penobatan Pemain Terbaik UEFA, malam ini. Ronaldo harus bersaing dengan rekan seklubnya di Madrid, Gareth Bale dan pemain Atletico, Antoine Griezmann.

Sebelumnya, terlebih dahulu digelar pengundian untuk babak utama Liga Champions. Madrid, selaku juara bertahan, berada di pot unggulan bersama Bayern Muenchen, Barcelona, Benfica, Juventus, Paris Saint Germain, CSKA Moscow, dan Leicester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.