Sukses

Lawan Hull, Ibra Berpeluang Samai Rekor Unik 91 tahun MU

Ibrahimovic bisa masuk buku rekor MU andai dirinya bisa mencetak gol di partai melawan Hull.

Liputan6.com, Manchester - Striker anyar Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic berpotensi meyamai rekor milik legenda MU, Jimmy Hanson, yang sudah bertahan selama 91 tahun. Syaratnya, Ibra harus bisa mencetak gol di pertandingan lawan Hull City, Sabtu (27/8/2016)  akhir pekan ini.

Ibrahimovic selalu mencetak gol di tiga pertandingan awalnya bersama MU. Gol pertamanya buat MU lahir di partai Community Shield melawan Leicester City. Ibra lalu mencetak satu gol saat MU melawan AFC Bournemouth, dan dua gol ketika melawan Southampton.

Sementara, Hanson membuat gol pertamanya saat MU melawan Hull, November 1924. Hanson kemudian bikin gol lagi di pertandingan melawan Blackpool, Derby County dan Aston Villa. Uniknya, Hanson harus menunggu hingga hampir setahun lamanya untuk mencetak gol keempatnya itu, karena cedera panjang. Cedera itu didapat Hanson saat laga lawan Derby County.

Ibrahimovic sendiri telah masuk buku sejarah MU sebagai pemain ke-9 yang mencetak gol di tiga pertandingan beruntun. Terakhir kali rekor itu tercipta pada 1971/72 atas nama Ian Storey-Moore.

Storey-Moore pertama kali mencetak tiga gol tersebut masing-masing di partai lawan Huddersfield dan Crystal Palace di bulan Maret, serta Coventry di bulan April 1972.

Untuk menyamai rekor Hanson, Ibra didukung oleh rekor bagus MU saat lawan Hull City. Dari enam pertemuan terakhir, MU selalu tak pernah kalah atas The Tigers. Dari enam pertemuan itu, MU menang lima kali dan imbang sekali. Tiap kali menang, MU mencetak lebih dari dua gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencetak gol di tiga dan empat laga beruntun buat MU

Mereka Mencetak gol di tiga pertandingan beruntun
Bob Donaldson - 1892/93
George Millar - 1894/95
Jimmy Hanson - 1924/25  
Jack Ball - 1929/30
Ted Buckle - 1946/47
Eddie Lewis - 1952/53
Alex Dawson - 1956/57
Ian Storey-Moore - 1971/72
Zlatan Ibrahimovic - 2016/17

Mencetak gol di empat pertandingan beruntun
Jimmy Hanson - 1924/25 & 1925/26

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini