Sukses

Gara-Gara Medsos, Kiper Ini Terancam Dipecat

Manajemen tim memutuskan tidak membawanya dalam beberapa laga terakhir.

Liputan6.com, Balikpapan- Kiper Persiba Balikpapan, Alfonsius Kevlan, terancam didepak skuat Beruang Madu di kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Semua itu akibat komentarnya di media sosial yang dianggap merugikan tim Persiba.

“Semua tinggal tergantung manajemen. Saya kembalikan lagi ke semua manajemen setelah putaran kedua ISC,” kata pelatih kiper Persiba Balikpapan, Mardianto, Kamis (25/8).

Mardianto mengatakan Kevlan sudah tidak lagi masuk dalam susunan line up daftar pemain Persiba saat ini. Dia juga tidak akan dibawa saat Persiba menjalani laga tandang lawan PS TNI nanti.

“Saat lawan Barito Putra, dia tidak dibawa. Begitu pula nanti kala lawan PS TNI,” katanya.

Jasa Kevlan dibutuhkan ketika dua kiper Persiba, yakni Yoewanto Beny Setya dan Kurniawan Kartika Aji, absen akibat akumulasi kartu ataupun cedera. Namun harus diakui, kedua kiper Persiba ini sedang dalam kondisi fisik yang prima.

“Kalau kita krisis kiper baru kemungkinan dia akan masuk line up,” ujarnya.

Mardianto mengatakan seluruh pemain harus mampu menjaga sikap di dalam maupun di luar lapangan. Sebelumnya, Alfonsius disebut mem-posting pernyataan bernada SARA dalam akun media sosialnya.

Meski Alfonsius telah meminta maaf, manajemen Persiba tetap memberikan sanksi tidak boleh bermain.

“Meskipun dia kiper hebat, tapi kalau dia asal ngomong kan enggak bisa. Harusnya dia sebagai pemain itu santun dan di lapangan itu ganas. Karena saya juga ingin tetap menjaga kekompakan tim,” ia menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini