Sukses

Ibrahimovic Warisi Karakter Eric Cantona

Ibrahimovic sudah mencetak tiga gol dari dua pertandingan terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Mantan winger Manchester United, Jesper Blomqvist kagum dengan kehebatan Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya, Ibrahimovic punya kualitas yang mirip dengan kapten legendaris Setan Merah (sebutan MU), Eric Cantona.

Ibrahimovic datang ke Old Trafford Stadium pada bursa transfer musim panas ini dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain. Dia menyepakati kontrak berdurasi setahun bersama Setan Merah.

Sudah menginjak usia 34 tahun membuat Ibrahimovic sempat diragukan bisa bersaing dengan atmosfer Liga Premier Inggris. Namun, Ibrahimovic sudah mencetak tiga gol dari dua pertandingan terakhir.

"Inggris merupakan negara yang gila untuk sepak bola. Manchester juga punya banyak penggemar di seluruh dunia. Zlatan diperkirakan bakal kesulitan mendapat awal yang bagus," ucap Blomqvist, dilansir dari Manchester Evening News.

"Tapi, dia membuat awal yang luar biasa. Itu sangat gila dan keren. Ibrahimovic sangat menyadari bahwa dia mendapat  tantangan yang lebih berat di Inggris. Dia juga terlihat penuh semangat," ujar pria berusia 42 tahun tersebut menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seorang Pemenang

Kehebatan Ibrahimovic membuat Blomqvist teringat dengan Cantona. Menurutnya, striker asal Swedia itu punya ketenangan untuk menghadapi setiap pertandingan.

"Aura dia mengingatkan saya dengan Eric Cantona. Ibrahimovic benar-benar menunjukkan bawa dia merupakan seorang pemenang. Dia sangat yakin kalau situasinya sangat bagus. Ibrahimovic sangat dingin, tenang, dan percaya diri seperti Cantona," katanya.

"Pasti bakal ada banyak tuntutan untuk Ibrahimovic, baik di dalam ataupun luar lapangan. Tapi, dia memiliki awal yang baik untuk dicintai fans, seperti Cantona," ujar Blomqvist.

Eric Cantona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini