Sukses

Malaysia Umumkan 24 Pemain untuk Lawan Indonesia

Malaysia bawa 13 muka baru untuk melawan Indonesia di Stadion Manahan Solo, 6 September nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Malaysia, Datuk Ong Kim Swee akhirnya secara resmi mengumumkan 24 pemain yang bakal melawan Indonesia di Solo, 6 September mendatang. Terdapat setidaknya ada 13 nama baru yang dicoba oleh Ong Kim Swee dalam laga pemanasan ini.

Malaysia memang bakal menjadi lawan perdana Indonesia pasca-dicabutnya sanksi FIFA. Harimau Malaya tampaknya mulai bergegas dengan memanggil 24 nama untuk melawan Indonesia.

"Banyak perubahan yang terpaksa dilakukan karena masalah cedera dan beberapa yang pensiun. Jadi rata-rata, pemain yang dipanggil kali ini terdiri dari pemain muda yang memiliki pengalaman internasional di usia muda," kata Ong Kim Swee dalam laman resmi FAM.

Dia berharap, para pemain muda bisa membuktikan diri akan kesempatan yang diberikan ini. Karena bukan tak mungkin, nantinya mereka juga yang bakal perkuat Harimau Malaya pada Piala AFF 2016.

"Sebagai contoh, Irfan Fazail yang sebelumnya berpengalaman pada SEA Games dan Kualifikasi Olimpiade. Jadi, pasti ini merupakan tantangan untuknya. Termasuk juga Amer Saidin, dan Wan Zack Haikal yang bisa membuktikan diri bersmaa kami.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

13 Muka Anyar

Ada 13 muka baru dalam skuat yang dipanggil Ong Kim Swee kali ini, yakni kiper Khairulazhan Khalid, S Veenod dan Adam Nor Azlin (Selangor), kiper Hafizul Hakim Khairul Nizam Jothy, Nazirul Naim Che Hashim dan Shahrul Saad (Perak), Wan Zack Haikal Wan Nor (Kelantan), Amer Saidin dan Irfan Fazail (JDT II), Fakrul Aiman Sidid (PDRM), Ronny Harun (Sarawak), Matthew Davies (Pahang) dan Safawi Rasid (T-Team).

"Mohon 24 pemain yang dipanggil ini dapat bermain secara tim dengan lebih baik biarpun dalam periode singkat. Ini pemain terbaik yang saya lihat saat ini dan mereka harus membuktikan diri bisa bersaing di level internasional," Ong Kim Swee menutup.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.