Sukses

Messi Sabet Gelar Gol Terbaik UEFA 2016

Gol indah Lionel Messi ke gawang AS Roma di Liga Champions membawanya meraih gelar gol terbaik 2016 dari UEFA.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona Lionel Messi tak benar-benar hampa gelar pada tahun 2016 ini. Messi menjuarai La Liga dan Piala Raja musim lalu bersama Barca namun gagal di final Copa Amerika saat membela Argentina melawan Chile.

Ada satu titel lagi yang menyusul setelah liga musim 2016/2017 bakal dimulai. Gol Messi ke gawang AS Roma di Liga Champions mendapat predikat UEFA Goal of the Season.

Pada fase grup Liga Champions musim lalu, Barca menghujani Roma dengan skor 6-1 di Camp Nou dan gol indah Messi tercipta pada menit ke-18. Lewat tiki-taka yang apik, Messi mengelabui kiper Wojciech Szczesny hasil kerja sama dengan Luiz Suarez dan Neymar.

Di sisi lain, andalan timnas Argentina ini secara mengejutkan tidak masuk nominasi utama Pemain Terbaik Eropa 2016 atau UEFA Best Player, sejajar dengan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Antoine Griezmann. Pengumuman pemain terbaik di Benua Biru itu akan digelar pada Kamis (25/8) malam waktu Monaco.

Gol cantik pemain 29 tahun ini mengalahkan tendangan spektakuler Xherdan Shaqiri di Piala Eropa 2016 melawan Polandia di babak 16 besar serta gol Saul Niguez saat membela Atletico Madrid yang mengalahkan Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.