Sukses

Aksi 2 Ribu Petugas Kebersihan Jelang Persib Vs Arema

Aksi bersih-bersih ini diprakarsai Bupati Purwakarta jelang Persib vs Arema.

Liputan6.com, Bandung - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menepati janji membawa 2000 petugas kebersihan ke Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung. Kamis (25/8/2016).

Para petugas kebersihan tersebut datang dengan membawa alat dan perkakas kebersihan. Bahkan, Dedi sendiri turut hadir memimpin operasi kebersihan yang dilaksanakan jelang laga panas Persib Bandung vs Arema Cronus tersebut yang berlangsung Sabtu (27/8/2016).

Sebelumnya, pria yang selama ini dikenal sebagai Bobotoh Persib tersebut berjanji apabila Persib Bandung diizinkan bermain di Stadion Si Jalak Harupat, maka dia akan dengan sukarela mengirimkan petugas kebersihan untuk membantu manajemen Persib membersihkan stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung itu.

"Ini bentuk dukungan saja untuk Persib setelah sebelumnya kesulitan mencari stadion. Pak Umuh kontak ke saya, saya fasilitasi agar Manajemen Persib bertemu dengan Pak Dadang Nasser. Alhamdulillah diizinkan," kata Dedi.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pimpin aksi bersih-bersih di Stadion si Jalak Harupat (Istimewa/LIputan6.com)

Selain mengirim petugas kebersihan, Dedi juga mengaku siap pasang badan dan mengganti seluruh kerusakan Stadion Si Jalak Harupat apabila pasca pertandingan terdapat kerusakan. Dedi pun meminta para bobotoh agar menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh Bupati Bandung, Dadang Nasser yang sudah mengizinkan penggunaan stadion tersebut.

"Saya menjaminkan diri saya jika terjadi kerusakan saya akan bertanggung jawab. Saya juga minta tolong kepada bobotoh agar menjaga seluruh fasilitas stadion. Jagalah kepercayaan Pak Dadang Nasser," ucap Dedi.

Aksi bersih-bersih dari petugas kebersihan dari pemkab Purwakarta di Stadion si Jalak Harupat (Istimewa/Liputan6.com)

Dalam aksi ‘bersih - bersih tersebut, para petugas selain membersihkan bagian stadion, juga turut dibersihkan saluran air dan fasilitas ‘venue’ yang akan digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional XIX yang akan digelar September mendatang.

(Abramena)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini