Sukses

Waspada MU, Bidikan Arsenal Lebih Hebat Ketimbang Griezmann

Arsenal dikabarkan selangkah lagi mendapatkan target di bursa musim panas.

Liputan6.com, London - Arsenal dikabarkan selangkah lagi untuk memboyong striker asal Deportivo La Coruna, Lucas Perez. Arsenal siap membayar 17 juta pound (Rp 297,5 Miliar).

Meski tergolong murah, seperti dilansir The Sun, statistik Perez ternyata lebih baik ketimbang striker Arsenal, Olivier Giroud dan bahkan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann yang juga sempat diincar The Gunners.

Dilihat dari beberapa variabel seperti peluang diciptakan, assist, umpan kunci, akurasi tembakan dan umpan sukses, striker berusia 27 tahun ini lewati torehan Giroud dan Griezmann.

Dari 36 kali tampil bersama Deportivo La Coruna musim lalu, dia menciptakan 72 kali peluang. Dia juga menciptakan 8 assist lebih banyak ketimbang Griezman (5) dan Giroud (6).

Dalam hal akurasi tembakan, Perez juga masih lebih baik dari Griezmann. Dia punya akurasi 59 persen, ketimbang Griezmann 57 persen.

Antoine Griezmann mencetak 6 gol dan 2 assist selama Piala Eropa 2016 lalu meraih sepatu emas dan gelar pemain terbaik. Sayangnya, dia gagal melengkapinya dengan gelar juara bagi Prancis. (AFP/Jean-Philippe Ksiazek)

Untuk jumlah gol, Perez memang masih kalah ketimbang Griezmann. Dia cetak 17 gol dari 36 laga, sedangkan Griezmann cetak 22 gol dari 38 laga. Dengan catatan-catatan ini, kiprah striker berusia 27 tahun ini tentu pantas diwaspadai.

Manchester United, Liverpool dan Chelsea juga kini harus memperhitungkan Arsenal dalam hal kandidat juara. Atau setidaknya, 3 klub besar Liga Inggris itu harus waspadai kiprah Arsenal dengan striker anyar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Lucas Perez

Video Terkini