Sukses

Ini Alasan Mantan Pemain FC Porto Gabung Persib

Pemain anyar Persib Diogo bakal mengenakan jersey bernomor punggung 5.

Liputan6.com, Bandung - Meski baru bergabung bersama Persib Bandung, Diogo Alexandre Alves Ferreira berharap bisa bertahan lama membela tim juara ISL 2014 dan meraih kesuksesan.

Pasalnya, tim Maung Bandung hanya mengontrak mantan pemain FC Porto tersebut, dengan durasi singkat sekitar empat bulan atau selama putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016.

"Saya memang baru sepakat dengan kontrak jangka pendek, tapi saya ingin berada disini untuk waktu yang lama. Saya ingin berada di klub yang besar selama yang saya bisa dan saya ingin mendapat trofi disini. Tahun lalu klub ini bisa mendapat 1 trofi yang saya harap bisa mendapat trofi berikutnya," kata Diogo di Kantor PT PBB, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (25/8/2016).

Disinggung soal alasan memilih bergabung dengan Persib, pemain berusia 27 tahun ini menjelaskan jika tim ini merupakan klub paling besar di Indonesia dengan suporter fanatik.

"Saya pilih Persib karena sudah sejak lama menjadi klub paling besar di Indonesia, jumlah penonton terbanyak dan juga jadi salah satu klub besar di Asia. Itu kenapa saya mau tanda tangan kontrak disini."

"Saya bermain di Australia dalam beberapa tahun terakhir dan mengetahui soal sepakbola Asia. Dan saya mencari klub baru secepatnya jadi keputusan ini sangat baik untuk saya," tutur dia.

Dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Diogo bakal mengenakan jersey bernomor punggung 5.

"Nomor itu yang saya gunakan waktu di usia muda. Saya harap nomor itu bisa membawa keberuntungan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini