Sukses

Pecundangi Griezmann, Ronaldo Sabet Pemain Terbaik Eropa 2016

Ronaldo juga menyisihkan rekan satu timnya Gareth Bale.

Liputan6.com, Monaco - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo terpilih menjadi pemain terbaik Eropa 2016. Penmberian penghargaan pemain terbaik ini digelar di Monaco, Kamis (25/8/2016) malam WIB.

Ronaldo menyisihkan pemain andalan Atletico Madrid dan Timnas Prancis, Antoine Griezmann. Pemain asal Portugal ini, juga memenangi persaingannya dengan rekan satu tim Gareth Bale.

Ronaldo, Bale, dan Griezmann masuk ke dalam nominasi setelah tampil brilian di Piala Eropa 2016. Ronaldo membawa Portugal juara Piala Eropa, Bale mengantar Wales ke semifinal, dan Griezmann tampil apik bersama Prancis.

Musim ini memang menjadi penampilan terbaik Ronaldo. Dia sukses mengantar Madrid juara Liga Champions dan Timnas Portugal juara Piala Eropa. pemain berusia 31 tahun bisa dibilang merajai kompetisi Eropa 2015/2016.

Selain itu, gelar top skor Liga Champions membuatnya terus memecah rekor di kompetisi antar-klub benua biru. Karenanya, Ronaldo sebelumnya dijagokan bakal meraih gelar pemain terbaik Eropa keduanya setelah merebut gelar serupa dua tahun lalu.

Sementara itu, penghargaan pemain wanita terbaik untuk musim 2015/16 jatuh kepada pemain Ada Hegerberg, yang mengantar Lyon meraih Treble Winners musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini