Sukses

2 Kali Jadi Pemain Terbaik, Ronaldo Merendah

Ronaldo juga telah memenangkan penghargaan serupa di musim 2013-14.

Liputan6.com, Monaco - UEFA menobatkan Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Terbaik Eropa 2016 untuk kedua kalinya.  Bintang Real Madrid ini menyisihkan dua pesaingnya Antoine Griezmann dan rekan setimnya Gareth Bale.

Ronaldo memang sebelumnya sudah difavoritkan bakal menyabet penghargaan ini, setelah memimpin Madrid merengkuh trofi ke-11 Liga Champions di musim 2015-16. Dia berhasil mencetak gol kemenangan dalam adu penalti dramatis melawan Atletico Madrid.

Mantan bintang Manchester United kemudian melanjutkan kesuksesannya memenangkan trofi internasional pertama untuk Portugal sebagai juara Eropa usai menaklukkan tuan rumah Prancis di final Euro 2016.

Pemain berusia 31 tahun ini, sebelumnya juga telah memenangkan penghargaan serupa di musim 2013-14.

"Ini adalah kehormatan besar dan terima kasih kepada para wartawan yang telah memberikan suara untuk saya!" kata Ronaldo seperti dilansir situs UEFA, Kamis (26/8/2016).

"Terima kasih juga kepada rekan-rekan dari Real Madrid dan Portugal," ujarnya.

Ronaldo memang menyebut keberhasilannya ini  tak lepas dari peran serta rekan-rekan setimnya. Dia bahkan menilai mereka semua adalah kunci yang membuka kesuksesan besar bagi karier pribadinya.

"Saya harus menyebutkan Portugal karena itu adalah pertama dalam sejarah mereka. Itu berbeda karena saya sudah memenangkan Liga Champions tiga kali. Untuk memenangkan sesuatu dengan Portugal adalah puncak dari karier saya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.