Sukses

Barcelona Vs City: Laga Emosional Pep Guardiola

Guardiola pernah berhadapan dengan Barcelona di Liga Champions saat menangani Muenchen.

Liputan6.com, Manchester - Berdasarkan hasil undian fase grup Liga Champions di Monaco, Kamis malam WIB (25/8/2016), Barcelona akan menghadapi Manchester City. Kedua tim raksasa ini, tergabung di Grup C  bersama Borussia Monchengladbach dan Celtic.

Bagi manajer Manchester City Pep Guardiola ini akan menjadi laga reuni emosional. Guardiola kembali bakal bertemu klub yang pernah dibesarkannya.

Bahkan, Guardiola pernah membawa Barcelona dua kali juara Liga Champions, yakni pada 2009 dan 2011.

Dan, kali ini Guardiola akan memimpin City di kompetisi paling bergengsi di benua Eropa. Bagi Guardiola, menjuarai Liga Champions adalah target utama Man City musim ini.

City lolos ke putaran final Liga Champions 2016-2017 usai menundukkan Steaua Bucuresti 1-0 di laga play-off leg kedua di Etihad Stadium. Kemenangan itu menjadikan agregat City menjadi 6-0 atas klub asal Rumania tersebut.

Guardiola sebelum menangani City, sempat melatih Bayern Muenchen pada tahun 2012. Saat itulah, pelatih asal Spanyol itu sempat berhadapan dengan Barcelona di Liga Champions tahun 2013 dan 2015.

Guardiola berhasil mengalahkan Barcelona 4-0 di leg pertama dan kembali menang di leg kedua dengan skor 3-0. Namun di tahun 2015, Guardiola gagal untuk kembali mengalahkan Barcelona.

Muenchen kalah 3-0 di leg pertama, kemudian harus mengakui keunggulan Barcelona 3-2 di pertandingan kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.