Sukses

Upaya MU Dapatkan Ibrahimovic Ternyata Tak Gampang

Ibrahimovic menyepakati kontrak berdurasi setahun bersama Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sangat beruntung bisa mendapatkan Zlatan Ibrahimovic. Penampilan bintang anyar MU ini ternyata sangat impresif. Ibrahimovic telah melesakkan empat gol dari tiga laga kompetitif yang dilaluinya bersama MU.

Ibrahimovic datang ke Old Trafford Stadium pada bursa transfer musim panas ini dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain. Dia menyepakati kontrak berdurasi setahun bersama Setan Merah.

Sebetulnya, tim "Setan Merah" ini sudah lama mengincar pemain asal Swedia itu. Namun, usaha MU selalu gagal karena ketika itu Ibrahimovic masih menjadi pemain top di klub lain.

Menurut mantan asisten manajer, Mike Phelan, Ibrahimovic pernah beberapa kali masuk radar MU semasa ditangani Sir Alex Ferguson. "Namun, keinginan untuk memboyong bomber asal Swedia itu tak pernah mampu diwujudkan Ferguson," kata Phelan.

Phelan mengakui selama meniti kariernya Ibrahimovic tidak pernah berada di luar klub besar. Karenanya, klub-klub yang memilikinya tidak akan membiarkannya pergi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantangan Keras

Ibrahimovic sejauh ini sudah memberikan pengaruh positif pada MU. Namun, pemain 34 tahun ini, juga mengakui Liga Inggris lebih menyajikan tantangan yang lebih keras dari yang dihadapinya di Ligeu 1 bersama PSG.

"Ini pertandingan yang berbeda di sini dan Anda tidak mendapatkan banyak peluang seperti di Prancis," kata Ibrahimovic kepada Sky Sports.

Pujian juga dilontarkan manajer baru MU, Jose Mourinho. Bahkan, Mourinho sudah memberikan rekomendasi akan menanbah kontrak Ibrahimovic jika penampilannya tak mengecewakan.

"Ibrahimovic memiliki motivasi yang sangat tinggi. Saya bisa melihat dan tidak ragu mengatakan bahwa dia akan di sini untuk dua tahun ke depan," kata manajer asal Portugal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

Video Terkini