Sukses

Prediksi Mitra Kukar Vs Persela: Tuan Rumah Teruskan Tren Positif

Mitra Kukar menjamu Persela Lamongan di Stadion Aji Imbut.

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-16 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (26/5/2016) sore WIB. Melawan tim juru kunci, Naga Mekes menegaskan akan tetap menurunkan kekuatan penuh.

Mitra Kukar sedang berada dalam kondisi mental terbaik setelah meraih kemenangan perdana dalam sembilan laga terakhir. Kemenangan terbaru diraih ketika menekuk Semen Padang dengan skor 2-0 di Stadion Aji Imbut.

Ini juga menjadi kemenangan perdana bagi Jafri Sastra setelah kembali menangani Mitra Kukar. Dalam tiga laga sebelumnya secara beruntun, Jafri selalu meraih hasil imbang. Kemenangan atas Semen Padang membuat Mitra Kukar berada di peringkat ke-12 dengan koleksi 20 poin.

"Pemain harus tetap fokus. Kami tetap menurunkan kekuatan penuh meski Persela berada di juru kunci. Kami tidak boleh meremehkan mereka," kata Jafri Sastra.

Kendati siap memainkan pemain terbaik, Jafri bakal kehilangan striker utama, Alan Leandro yang sedang pulang ke Timor Leste untuk mengurusi masalah administrasi terkait izin tinggal di Indonesia. Akan tetapi, Jafri mengaku tak terlalu pusing dengan absennya Alan karena memiliki pemain depan yang sangat baik.

"Kami akan mencari pengganti Alan Leandro. Tapi belum tahu siapa pemainnya. Saya dan tim akan fokus ke persiapan untuk pertandingan Jumat lebih dulu," ucapnya menambahkan.

Beralih ke kubu tim tamu, kepercayaan diri Persela Lamongan sedang menurun setelah mengalami empat kekalahan beruntun. Alhasil, anak asuh Sutan Harhara itu saat ini terbenam di dasar klasemen dengan koleksi 10 poin.

Peluang Persela untuk mencuri poin dari Mitra Kukar dipastikan akan sulit. Sebab, mereka tidak akan diperkuat pemain asing lantaran baru saja memecat Herman Dzumafo dan Jose Pedro Galan.

Meski begitu, Persela masih bisa berharap dari data statistik yang unggul dari Mitra Kukar. Dilansir Labbola, Persela memiliki keunggulan dalam operan sukses yang mencapai rata-rata 249,1 per pertandingan, sementara Mitra Kukar hanya meraih 216,4 per laga. Selain itu akurasi operan Laskar Joko Tingkir juga unggul atas Mitra Kukar setelah meraih 74 persen berbanding 72 persen milik Naga Mekes. (Yosef Deny Pamungkas)

Prakiraan susunan pemain:

Mitra Kukar (4-2-3-1) : Gerri Mandagi ; Saepuloh Maulana, Arthur Cunha, Z. Abdul Gamal, Zikri Akbar ; Bayu Pradana, Asri Akbar, Rodrigo Dos Santos, Septian David Maulana, Hendra Bayauw ; Marlon Da Silva.

Persela Lamongan (4-4-2):  Choirul Huda ; Zulvin Zamrun, Taufiq Kasrun, M Zainal Haq, Djayusman Triasdi ; Edy Gunawan, Juicemadi, Tamsil Sijaya, Zainal Arifin ; Dendi Sulistyawan, Nur Hardianto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.