Sukses

Bravo Datang, City Pikirkan Klub Baru Joe Hart

Manchester City baru saja merekrut penjaga gawang Claudio Bravo dari Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Manajemen Manchester City berjanji akan mencarikan klub baru untuk penjaga gawang Joe Hart sebelum bursa transfer musim panas berakhir lima hari lagi. Hingga saat ini, baru Everton dan tim Spanyol Sevilla yang menyatakan ketertarikannya pada Hart.

City baru saja meresmikan kedatangan Claudio Bravo dari Barcelona pada Kamis (25/8/2016) kemarin. Hal ini mengisyaratkan kalau posisi Hart sebagai kiper nomor satu di Etihad diambil alih Bravo.

Pemain timnas Inggris tersebut bisa saja ngotot bertahan bersama City namun dia kemungkinan besar akan diplot sebagai kiper ketiga. Oleh karena itu, manajemen turut mencarikan solusi terbaik untuk masa depannya.

"Saya pikir kami akan mencoba untuk menemukan solusi bagus bagi semua pihak," ujar Direktur Olahraga Txiki Begiristain dilansir dari Manchester Evening News.

Bravo datang dengan nilai transfer 15,5 juta pounds atau Rp 270 miliar. Dia akan digaji 130 ribu pounds per pekan dengan kontrak berdurasi empat musim.

"Sekarang kami punya waktu satu pekan dan kami harus membuat dia (Hart) bahagia serta kalau dia dapat menemukan solusi dan menemukan klub di mana dia bisa punya kesempatan yang nyata untuk bermain secara reguler," tutur mantan Direktur Sepak Bola Barcelona itu.

"Jadi kami akan mencoba untuk membantunya, karena dia layak mendapat jawaban terbaik dari kami," ucap Begiristain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.