Sukses

Jas Kotak-Kotak Bikin Ronaldo Makin Perlente

Cristiano Ronaldo akhirnya berhak membawa pulang trofi pemain terbaik Eropa 2016.

Liputan6.com, Monaco - Penyerang Real Madrid sekaligus kapten Portugal Cristiano Ronaldo melewati musim lalu dengan sempurna. Ronaldo yang mengangkat trofi juara Liga Champions dan Piala Eropa 2016, baru saja dikukuhkan sebagai Pemain Terbaik Eropa pada Kamis (26/8/2016) malam di Monaco.

Dalam acara penganugerahan pemain terbaik versi UEFA tersebut, sang pemain tampil dengan busana rapi yang menarik perhatian. Ronaldo memakai jas biru navy bermotif kotak-kotak dengan aksesoris kacamata hitam.

Acara pada sore hari waktu setempat itu bukan hanya pembacaan nominasi pemain, namun yang paling ditunggu-tunggu adalah hasil pengundian grup Liga Champions musim 2016/2017. Sebelum memasuki ruangan, Ronaldo menyempatkan diri untuk meladeni permintaan tanda tangan dari penggemarnya.



Ronaldo menyabet gelar mendapatkan gelar UEFA Player of the Year setelah mengumpulkan suara terbanyak dalam voting yang dilakukan 55 jurnalis olahraga Eropa. Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann hanya mendulang delapan suara, sedangkan Gareth Bale dipilih oleh tujuh jurnalis.

Pada musim ini, striker Barcelona Lionel Messi tak masuk nominasi namun berhasil memenangi penghargaan UEFA Goal of the Season. Gol indah pemain 29 tahun itu terjadi saat Barca menggasak AS Roma 6-1 di fase grup Liga Champions November lalu.

Messi mengalahkan nominator lainnya seperti gol salto Swiss Xherdan Shaqiri ke gawang Polandia di babak 16 besar Euro 2016 dan juga gol solo Saul Niguez saat berhadapan dengan Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini