Sukses

Klub Jepang Berbagi Ilmu di Jakarta-Bali

Urawa Red menggelar 'Heart-full soccer in Asia 2016' mulai tanggal 23 – 27 Agustus 2016 di dua kota, Jakarta dan Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Klub raksasa Jepang Urawa Red Diamonds dijadwalkan menggelar coaching clinic atau pelatihan dasar sepak bola kepada siswa-siswa Sekolah Dasar di dua kota, Jakarta dan Bali mulai tanggal   23 – 27 Agustus 2016. Selain itu, mereka datang dengan serangkaian kegiatan sosial ke panti jompo dan panti asuhan.

Dalam program bertajuk 'Heart-full soccer in Asia 2016', Urawa mempunyai sebuah klub sosial yaitu Heart-full Club.  Tak hanya mengajarkan teknik bermain bola, tim yang dimiliki oleh perusahaan otomotif Mitsubishi Motors tersebut akan memberikan pemahaman pada anak-anak pentingnya nilai-nilai kehidupan.

Di Jakarta, Urawa Red Heart-full Club akan memberikan pelatihan kepada dua Sekolah Dasar yaitu SDN 03 Pagi Kebayoran Lama Selatan  dan  SDN 03 Pagi Kebayoran Lama Utara.  Hamdi, Head of Public Relatiosn Office PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia mengatakan ilmu yang dibawa Urawa Red Heart-full Club dapat meningkatkan kemampuan dasar sepak bola anak-anak Indonesia.

"Dukungan KTB dalam kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dalam bidang olahraga, diharapkan melalui soccer coaching clinic yang diajarkan oleh Urawa Red Heart-full Club dapat meningkatkan kemampuan dasar sepak bola anak-anak Indonesia yang menjadi cikal bakal atlit sepak bola," kata Hamdi seperti dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Jumat (26/8/2016) siang.

Melalui kegiatan sepak bola ini, Urawa Red Heart-full Club ingin menyampaikan nilai-nilai berupa toleransi kepada sesama, saling percaya dan melakukan yang terbaik dalam setiap hal yang merupakan filosofi dari Urawa Reds Heart-full club.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Heart-full Club

Heart-full Club merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Urawa Red Diamonds sejak tahun 2003. Kegiatan yang pada awalnya ditujukan kepada masyarakat Saitama, basis klub ini berasal.

Selain kemampuan teknik dan fisik, seorang pesepakbola butuh pikiran yang sehat, membangun komunikasi yang baik dengan rekan, untuk mencapai tujuan yang direncanakan dan itulah nilai yang dibawa Heart-full Club.

"Kami juga berharap, anak-anak dapat  memahami  dan menjaga 'nilai sepenuh hati dan pikiran' yang disampaikan oleh Heart-full Club. Sehingga mereka dapat mengubah cara pandang mengenai sepak bola," ucap Hamdi.

Musim 2015 lalu Urawa Red Diamonds finis di posisi tiga klasemen J League, divisi teratas dalam Liga Jepang. Prestasi tertinggi tim ini di kancah internasional adalah menjuarai Liga Champions Asia pada 2007 dan di tahun yang sama mereka mengamankan posisi ketiga dalam final Piala Dunia Antar Klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini