Sukses

Maradona Pertanyakan Keputusan Messi Kembali ke Timnas Argentina

Lionel Messi dianggap telah mencederai hati masyarakat Argentina.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda hidup sepak bola asal Argentina, Diego Maradona, mengkritik keputusan Lionel Messi kembali ke tim nasional. Dia menganggap perubahan sikap yang ditunjukkan pemain berjuluk La Pulga itu telah mencederai hati masyarakat Argentina.

"Saya tidak tahu apakah dia bersandiwara agar kita memahami bahwa dia (Lionel Messi) telah kalah di tiga final, tapi tidak pernah kalah dengan selisih yang besar," kata Maradona kepada stasiun radio La Red seperti dilansir AS.

Messi sebelumnya memang sempat memutuskan pensiun dari timnas Argentina. Sikap ini diambil pemain Barcelona itu setelah Argentina gagal menjuarai Copa America 2016 lalu. Di babak final, Argentina menyerah kepada Chile lewat adu penalti. Messi kecewa karena sudah tiga kali membawa Argentina ke final, tapi tidak sekali pun berhasil membawa negaranya mengangkat trofi.

Keputusan Messi tentu saja mengejutkan publik Argentina. Sebagian mendukung, tapi tak jarang yang menolaknya. Rakyat turun ke jalan dan pemerintah juga sampai harus membangun patung demi membujuk Messi mengubah keputusannya.

Awal bulan ini, Messi berubah sikap. Messi membatalkan keputusannya dan kembali bersedia memperkuat timnas Argentina.

"Tidak ada yang mengganggunya. Dia juga tidak pernah disalahkan atas kegagalan yang melanda Argentina. Jadi kenapa dia mengumumkan penisun? Dia terlalu cepat berkomentar, membuat orang-orang menahan napas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini