Sukses

Satu Grup dengan Atletico, Ajang Balas Dendam Muenchen?

Bayern Muenchen menilai persaingan di Grup D Liga Champions musim 2016/17 sangat berat.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen menilai persaingan di Grup D Liga Champions musim 2016/17 sangat berat. Apalagi mereka akan bergabung dengan penjegal musim lalu, Atletico Madrid.

Musim lalu Atletico menjadi momok Muenchen di semifinal. Kalah 0- di kandang Atletico, Muenchen gagal lolos setelah hanya menang 2-1 di Allianz Arena.

Namun tidak butuh waktu lama bagi Muenchen membalaskan dendamnya. Pasalnya, musim ini kedua klub langsung bertemu di fase grup bersama dua pesaing lainnya, PSV Eindhoven dan FC Rostov.

"Ini adalah grup yang keras. Kami harus berhati-hati. Atletico menyingkirkan kami musim lalu, sementara Rostov membuat saya terkesima karena menyingkirkan Ajax di babak play off," kata Carlo Ancelotti, pelatih Muenchen seperti dilansir laman resmi klub.

"PSV juga harus diperhatikan karena musim lalu mereka gagal hanya karena kalah penalti dari Atletico. Jadi saya pikir grup ini tidak mudah," katanya menambahkan.

Hal senada juga disampaikan kapten FC Hollywood, Philipp Lahm. Ia secara khusus mewaspadai performa Los Rojiblancos.

"Kami harus lolos semifinal meski ada Atletico di fase grup ini. Kemenangan tandang sangat dibutuhkan terutama di markas Atletico," kata Lahm antusias.

"Ini bukan masalah balas dendam, karena laga musim lalu sudah usai. Sekarang semuanya kembali ke awal," kata Lahm menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini