Sukses

Demi Southampton, Pemain Ini Tolak Rayuan Mourinho

Liputan6.com, Southampton - Hampir semua pesepak bola memiliki keinginan bermain di bawah asuhan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Dengan nama besarnya, sederet pemain hebat pun mendarat di klub yang dilatih Mourinho.

Kebetulan, Mourinho selalu menukangi tim-tim dengan kekuatan finansial fantastis sejak dirinya meninggalkan FC Porto pada Juni 2004. Mulai dari Chelsea, Inter Milan, hingga Real Madrid. Itu mengapa ia tak kesulitan mendatangkan pemain top yang diinginkannya.

Pesona Mourinho pula yang membuat beberapa pemain top datang ke Old Trafford di musim panas ini. Setelah mendapatkan Eric Bailly, Mourinho juga sukses merayu Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan. Terkini, pemain sekaliber Paul Pogba dihadirkan meski harus membayar dengan biaya 100 juta pounds.

Ternyata, Pogba bukan pemain terakhir yang diinginkan Mourinho. Ia ingin kembali memanfaatkan pesonanya untuk menambah lubang di lini belakang Setan Merah. Pemain beruntung yang menjadi bidikan Mourinho adalah Jose Fonte.

Sayang, keinginan Mourinho untuk mendapatkan pemain berusia 32 tahun itu bakal bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, hingga kini negosiasi antara MU dan Soton berjalan sangat alot. Peluang Mourinho untuk merekrutnya semakin mengecil menyusul pernyataan pelatih Southampton, Claude Puel.

"Situasi untuk Fonte kini sudah berakhir dan ia akan kembali normal. Fonte sekarang hanya fokus pada permainan dan timnya. Ia sudah diskusi dengan bagus bersama direktur sepak bola kami, chairman, dan kini segalanya sudah oke," tutur Puel seperti dikutip Mirror.

1 dari 2 halaman

Strategi Soton

Sejatinya, pihak MU sudah melayangkan tawaran 8 juta pounds kepada The Saint agar mau melepas Fonte. Negosiasi pun semakin gencar mengingat bursa transfer musim panas 2016 akan ditutup pada 31 Agustus 2016.

Menanggapi hal itu, manajemen Soton melancarkan jurusnya untuk membuat Fonte bertahan. Direktur Sepak Bola Les Reed dan chairman Ralph Krueger melakukan pertemuan dengan Fonte. Hasilnya, upah Fonte akan meningkat dari 45.000 pounds per pekan menjadi 70.000 pounds.

"Fonte sangat penting bagi kami, bagi saya. Kami akan menjaganya di tim karena ia memiliki personaliti yang bagus dan profesional yang hebat. Ia juga memiliki jiwa kepemimpinan. Sangat penting mendengarkan Fonte dan mengerti tentang posisinya. Sekarang saatnya untuk bermain dan tak ada masalah dengan itu," ucap Puel.

Artikel Selanjutnya
Alasan Lemar Tolak Arsenal
Artikel Selanjutnya
Sagna Ogah-ogahan Tanggapi Tawaran MU