Sukses

Persela Sukses Permalukan Mitra Kukar di Tenggarong

Ini adalah kemenangan perdana Persela setelah kalah di empat laga beruntun.

Liputan6.com, Tenggarong - Keputusan cerdas pelatih Sutan Harhara menjadi kunci kesuksesan Persela pada pekan ke-17 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Jumat (26/8/2016). Bertamu ke markas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Persela Lamongan menang 2-1.

Persela datang ke markas Kukar dengan modal buruk berupa kekalahan beruntun di empat laga terakhir. Beruntung, Laskar Joko Tingkir mampu memutus catatan buruk itu di kandang Kukar dengan meraup tiga angka.

Di babak pertama, Kukar sebagai tuan rumah langsung mendominasi penguasaan bola. Namun, saat berusaha masuk ke kotak pertahanan Persela, Kukar selalu mengalami kegagalan. Padahal, Marlon Da Silva sudah berulang kali mencoba untuk mengancam gawang Persela kawalan Choirul Huda.

Meski mendominasi permainan, tim Naga Mekes tetap hanya mampu mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata. Situasi itu membuat pelatih Kukar, Jafri Sastra, membuat perubahan dengan memainkan Septian David Maulana yang menggantikan Yogi Rahadian.

Di kubu Persela, Sutan juga melakukan pergantian dengan memainkan Steven Imbiri di menit 55 untuk menggantikan Victor Pae. Keputusan Sutan terbukti jitu. Pasalnya, Imbiri langsung memecahkan kebuntuan di menit 77.

Tak mau dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, Kukar pun menyamakan skor di awal injury time babak kedua. Adalah Arthur Cunha yang mencetak gol bagi Kukar. Sayang, bukannya menambah keunggulan, gawang Kukar kawalan Gerri Mandagi malah kebobolan di akhir pertandingan.

Lagi-lagi Imbiri yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Kukar untuk memastikan kemenangan 2-1 Persela atas Kukar. Namun, kemenangan itu tak membuat Persela bisa memperbaiki posisinya. Mereka tetap di dasar klasemen dengan koleksi 13 poin, terpaut satu poin dari Gresik United.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Michael Yansen Orah, Saepuloh Maulana, Arthur Cunha, Zulchrizal Abdul Gamal, Asri Akbar (Dinan Javier 69), Bayu Pradana, Anindito Wahyu Erminarno (Rodrigo Dos Santos 58), Hendra Bayauw, Marlon Da Silva,  Yogi Rahadian (Septian David Maulana 46)

Persela: Choirul Huda; Edy Gunawan (Zulvin Zamrun 87), Samsul Arifin, Ramadhan Saputra, Zainal Haq, Eky Taufik Febriyanto, Jusmadi, Tamsil Sijaya, Victor Pae (Steven Imbiri 55), Zainal Arifin (M Radikal Idealis 89), Dendi Sulistyawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.