Sukses

Diimbangi PSIM, Timnas U-19 Masih Bermasalah

Timnas U-19 belum meyakinkan jelang tampil di Piala AFF Vietnam September nanti.

Liputan6.com, Bantul - Timnas U-19 masih belum bisa tampil sempurna saat diimbangi PSIM Yogyakarta 2-2 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (26/8/2016). Sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, dua gol di babak dua dari Muhamad Rafli dan Muhammad Alwi selamatkan muka Garuda Jaya.

Pelatih timnas U-19, Eduard Tjong, mengaku harus segera mencarikan solusi untuk menghadapi masalah di timnas U-19. Soalnya, Piala AFF U-19 bakal digelar pada 11-24 September mendatang di Vietnam.

"Babak pertama selalu ada masalah harus dicari ini penyebabnya. Babak kedua baru berkembang. Gak boleh seperti itu harusnya di laga selanjutnya," kata eks pelatih PS TNI itu seperti rilis yang diterima media.

Meski demikian, pria asal Solo ini mengaku cukup senang dengan perlawanan yang ditunjukkan pasukannya menghadapi PSIM Yogyakarta. Spirit untuk mengejar ketertinggalan jadi nilai positif di laga tadi.

"Tertinggal 0 2 dulu ini bagus shock terapi bagi kami dan menguji mental kami. Evaluasi babak pertama gak bisa lepas, ini yg kami cari tahu nanti penyebabnya," ujarnya, menambahkan.

Timnas U-19 masih melakoni beberapa laga uji coba lagi. Diantaranya menghadapi tim sepak bola PON Jateng atau PON Kaltim pada pekan depan.

"Ujicoba lagi minimal sekali lagi. Uji coba internasional belum ada kabar. Tes fisik akan dilakukan lagi pada Senin pagi," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini