Sukses

Timnas Spanyol Tendang Casillas dan Fabregas

Timnas Spanyol era baru segera dimulai dengan pelatih Julen Lopetegui.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Spanyol era baru sudah dimulai. Timnas Spanyol yang kini dilatih Julen Lopetegui sudah memanggil 24 pemain untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dari 24 nama yang dipanggil, eks pelatih timnas U-23 Spanyol ini membuat kejutan. Dia tidak memanggil kiper senior, Iker Casillas dan juga gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

Sebaliknya, dia memanggil kembali Diego Costa dan Juan Mata masuk ke timnas. Ini mungkin terkait penampilan keduanya pada dua pekan Liga Inggris yang baru lewat.

Lopetegui sepertinya ingin tampil beda. Dia perlahan-lahan mengikis 'warisan' pelatih lama, Vicente Del Bosque yang gagal bersinar pada Piala Eropa 2016 lalu.

"Iker seorang legenda dan ikon. Tapi saya putuskan De Gea bakal menjadi kiper nomor satu. Namun ini belum final," katanya seperti dikutip Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Muka Baru

Selain memanggil pemain lama, ada juga muka-muka baru yang dipanggil. Yang cukup mengejutkan yaitu dipanggilnya Adrian, kiper West Ham sebagai kiper pelapis.

Selain itu masih ada Pepe Reina yang setia menjadi pelapis di timnas Spanyol. Lalu ada pula bintang muda, Marco Asensio yang bersinar cukup terang di Real Madrid.

Lopetegui juga belum memanggil kembali dua pemain lawan Pedro dan Juanfran. Keduanya belum cukup menyita perhatiannya.

Skuat Lengkap:

Berikut 24 nama yang dipanggil Juan Lopetegui untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018:

Kiper: David De Gea, Pepe Reina, Adrian

Bek: Ramos, Pique, Bartra, Sergi Roberto, Dani Carvajal, Javi Martinez, Jordi Alba, Azpilicueta

Tengah: Saul Niguez, Marco Asensio, Sergio Busquets, Thiago, Koke, Silva, Juan Mata

Depan: Lucas Vazquez, Paco Alcacer, Nolito, Morata, Diego Costa, Vitolo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.