Sukses

Dramatis, Yabes Menangkan Bali United atas Persija

Liputan6.com, Gianyar- Rentetan hasil buruk Persija Jakarta di ajang Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo kembali berlanjut. Macan Kemayoran kali ini dipermalukan Bali United 1-2 melalui gol telah pemain pengganti Yabes Roni, Jumat (26/8/2016) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Bali United naik ke posisi delapan dengan 24 poin. Sedangkan Persija makin terbenam di papan bawah dengan 14 angka karena puasa kemenangan dalam 11 laga terakhir.

Pada laga ini Persija berstatus sebagai tuan rumah, namun mereka memilih memainkan laga kandang di markas Bali United, Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Persija tidak bisa bermain di Stadion Gelora Bung Karno karena sekarang sedang direnovasi untuk Asean Games 2018.

Bali United langsung menekan Persija sejak pertandingan dimulai. Laga baru berjalan dua menit, Nemanja Vidakovic sudah punya peluang emas. Namun kiper Persija Andritany masih bisa menggagalkannya.

Di menit kelima Bali United seharusnya bisa unggul bila saja tembakan Syakir Sulaiman tidak membentur mistar gawang.

Persija balas mengancam. Aksi individu Sutanto Tan hampir membuahkan gol di menit 10. Sayangnya kiper Bali United Diky dengan cekatan mampu menangkap bola sebelum sempat ditendang oleh Sutanto.

Pertandingan berjalan 25 menit, Bali United akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat sundulan Vidakovic. Bola yang ditanduk Vidakovic dinyatakan wasit sudah melewati garis gawang walau coba dihalau salah seorang pemain Persija.

Persija gagal membalas ketertinggalan ini hingga turun minum setelah Bambang Pamungkas melewatkan peluang emas di menit 43. Sepakan Bambang meleset dari sasaran meski sudah berdiri bebas di mulut gawang.

Di babak kedua, Persija tampil menyerang. Akibatnya pertahanan mereka menjadi longgar. Bali United nyaris menggandakan skor di awal babak kedua bila sepakan I Gede Sukadana tidak melebar dari gawang Persija.

Peluang Bali United lain lewat Miftahul Hamdi juga tak membuahkan hasil. Sepakan Hamdi melebar dari gawang Persija. Hamdi seharusnya mengumpankan bola kepada Vidakovic yang sudah berdiri bebas.

Persija seharusnya bisa menyamakan skor di menit 69. Sepakan Rendika Rama membentur mistar gawang Bali United. Peluang Persija lainnya lewat tendangan bebas Hong Soon Hak juga belum membuahkan hasil karena bisa ditinju Diky.

Memasuki menit 87, Persija bisa menyamakan kedudukan. Tendangan mendatar Ramdani Lestaluhu dari luar kotak penalti gagal dibendung Diky.

Sial bagi Persija, di masa injury time Bali United bisa kembali unggul. Yabes mencetak gol kemenangan. Yabes menyambar umpan tarik Syakir yang membentur salah seorang pemain Persija.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.