Sukses

3 Fakta Menarik MU di Liga Europa 2016/2017

MU harus bertemu Fenerbahce, Feyenoord dan Zorya.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United harus puas cuma berlaga di Liga Europa pada musim 2016/2017. Setan Merah tak lolos ke Liga Champions karena terlempar dari empat besar di Liga Premier Inggris musim lalu.

Undian fase grup Liga Europa yang digelar UEFA, Jumat (26/8/2016) menempatkan Setan Merah di Grup A. Pasukan Jose Mourinho akan berhadapan dengan Fenerbahce (Turki), Feyenoord Rotterdam (Belanda) dan Zorya (Ukraina).

MU punya peluang bagus lolos ke babak selanjutnya. Mereka punya beberapa kenangan manis saat bertemu ketiga klub yang tergabung di Grup A itu.

Pada tahun 2004, penyerang MU Wayne Rooney mencetak hattrick ke gawang Fenerbahce di ajang Liga Champions. Laga melawan Fenerbache merupakan debut Rooney bersama MU usai dibeli dari Everton.

MU juga punya rekor ciamik bila berhadapan dengan wakil Ukraina. MU tak terkalahkan dari enam laga di kompetisi Eropa melawan klub Ukraina dengan rincian empat kemenangan dan dua kali imbang.

Bertemunya MU dengan Fenerbahce di fase grup bakal menjadi ajang reuni Robin van Persie. Pemain Belanda itu kini memperkuat Fenerbahce setelah terbuang dari MU tahun 2015 lalu.

Van Persie pernah menjadi andalan di lini depan MU selama tiga musim. Van Persie mencetak 48 gol bagi MU di ajang Liga Premier Inggris. Van Persie juga mempersembahkan satu gelar Liga Premier Inggris untuk MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Terkini