Sukses

Portugal Coret Ronaldo

Ronaldo tidak akan main saat melawan Gibraltar dan Swiss bulan depan.

Liputan6.com, Lisbon- Pelatih timnas Portugal Fernando Santos memilih tidak membawa Cristiano Ronaldo pada dua laga internasional bulan depan. Ronaldo dianggap masih belum cukup bugar untuk bisa kembali membela Portugal.

Mantan kekasih Irina Shayk itu memang baru saja kembali berlatih bersama klubnya Real Madrid usai mengalami cedera lutut. Ronaldo mendapat cedera lutut cukup parah saat membela Portugal di final Piala Eropa 2016 melawan Prancis.

Ketika itu Ronaldo harus ditarik keluar di pertengahan babak pertama. Beruntung saat itu Portugal tetap bisa menjuarai Piala Eropa 2016 meski Ronaldo tidak bisa menyelesaikan pertandingan.

Dengan absennya Ronaldo, Santos memilih memanggil kembali Bernardo Silva. Pemain asal Monaco ini absen di putaran final Euro 2016. Santos juga memanggil dua pemain debutan yakni Joao Cancelo dan Andre Silva.

Selain Ronaldo, Portugal tidak akan diperkuat bek veteran Ricardo Carvalho dan Veirinha. Nama terakhir absen karena cedera. Sedangkan Carvalho kemungkinan memilih mundur dari timnas usai juara Piala Eropa.

Portugal akan melawan Gibraltar Kamis (1/9/2016) pada laga uji coba. Lima hari kemudian mereka akan dijamu Swiss pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Skuat Portugal:

Kiper: Anthony Lopes (Lyon), Eduardo (Chelsea), Rui Patricio (Sporting CP)

Pemain Belakang: Bruno Alves (Cagliari), Cedric (Southampton), Eliseu (Benfica), Joao Cancelo (Valencia), Jose Fonte (Southampton), Luis Neto (Zenit), Pepe (Real Madrid), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)

Pemain Tengah: Adrien (Sporting CP), Andre Gomes (Barcelona), Danilo Pereira (Porto), Joao Mario (Sporting CP), Joao Moutinho (Monaco), Renato Sanches (Bayern Munich), William Carvalho (Sporting CP)

Pemain Depan: Andre Silva (Porto), Bernardo Silva (Monaco), Eder (Lille), Nani (Valencia), Rafa Silva (Braga), Ricardo Quaresma (Besiktas).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.