Sukses

Senin, Riedl Rilis Skuat Lawan Timnas Malaysia

Selama seleksi dua tahap, skuat Timnas Indonesia dihuni mayoritas pemain-pemain muda.

Liputan6.com, Jakarta Selepas sanksi FIFA, Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba perdananya dengan melawan Malaysia, 6 September 2016. Setelah menjalani seleksi dua tahap, pelatih Alfred Riedl akan segera mengumumkan daftar pemain pilihannya.

Saat ini Riedl tengah mempersiapkan Timnas Indonesia untuk menghadapi ajang penting pada November 2016. Ya, Timnas Indonesia akan berpartisipasi di Piala AFF 2016. Di Grup A, mereka akan bertemu tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

Untuk mendapatkan pemain yang berkualitas, seleksi sudah dilakukan Riedl bersama stafnya. Seleksi dua gelombang yang dihelat di Stadion Pakansari itu melibatkan 47 pemain. Untuk laga melawan Malaysia sendiri, Riedl akan memanggil 23 pemain.

"Senin pekan depan (29 September 2016) akan dipanggil 23 pemain," kata Wolfgang Pikal, asisten pelatih Timnas Indonesia, saat dihubungi Liputan6.com.

Sebelum itu, Riedl dan stafnya masih akan melakukan pemantauan terhadap para pemain yang tengah beraksi di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Agar efektif, Riedl pun membagi tugas dengan stafnya.

"Saya sendiri mendapat tugas memantau laga Bali United melawan Persija Jakarta dan PSM Makassar melawan Persipura. Coach Alfred akan melihat Persib Bandung dan tim lain. Jelas setiap pertandingan di televisi atau live streaming akan kami tonton untuk memantau pemain," jelas Pikal.

Laga melawan Malaysia sendiri akan dihelat di Stadion Manahan, Solo. Setelah itu, ada beberapa laga uji coba lagi yang akan dijalani Timnas Indonesia sebelum memulai petualangan di Piala AFF 2016 pada 19 November-17 Desember 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini