Sukses

Tottenham Vs Liverpool: Rekor Buruk The Lilywhites

Dari tujuh pertemuan terakhir, Tottenham kalah lima kali dari Liverpool dan sisanya imbang.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di White Hart Lane, Sabtu (27/8/2016). Jelang laga ini, Spurs dihantui rekor buruk saat melawan The Reds.

Dari tujuh pertemuan terakhir, Tottenham kalah lima kali dari Liverpool dan sisanya imbang. Entah kenapa, Hugo Lloris dan kawan-kawan selalu kesulitan saat menghadapi perlawanan The Anfield Gang.

Total, dari 149 pertemuan di Liga Inggris, Tottenham hanya meraih kemenangan 42 kali. Sementara Liverpool unggul jauh yakni 69 kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Manajer Mauricio Pochettino menilai, pada laga nanti Liverpool tak bisa ditebak. Sebab, skuat The Reds telah dirombak.

"Liverpool telah mendatangkan banyak pemain baru dan saya yakin mereka akan menjadi tim yang berbeda dibandingkan musim lalu. Kami akan menganalisis dan mencoba menemukan informasi untuk mengalahkan mereka," kata Pochettino di situs resmi klub.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, karena kami melawan tim yang sangat baik. Liverpool adalah salah satu tim paling tangguh, tapi semua pertandingan di Liga Premier memang sulit."

Di laga nanti, Pochettino juga akan bertemu beberapa mantan anak didiknya yang kini membela Liverpool seperti Nathaniel Clyne, Sadio Mané dan Adam Lallana. Mereka pernah bekerja sama di Southampton.

"Saya mengenal banyak pemain mereka, tetapi ketika Anda bermain, selama pertandingan mereka adalah musuh dan kami mencoba untuk melakukan yang terbaik," Pochettino menambahkan.

Sementara di kubu Liverpool, musim lalu Manajer Jurgen Klopp melakukan debut saat menghadapi Tottenham. Kiper Simon Mignolet pun membeberkan perubahan yang telah dilakukan pria asal Jerman itu kepada The Reds.

"Sejak tiba, Klopp mencoba untuk mengubah banyak hal. Dia langsung menunjukkan perbedaan," kata Mignolet di situs resmi klub.

"Dia ingin kami menekan dengan tinggi dan menempatkan lawan dalam tekanan. Kami tampil cukup baik di Tottenham musim lalu," Mignolet menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain
Tottenham: Vorm; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Dier, Wanyama; Lamela, Alli, Eriksen; Kane
Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Milner; Lallana, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Coutinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur