Sukses

Mourinho Minta Mkhitaryan Bersabar

Mkhitaryan selalu bermain sebagai pengganti Juan Mata di tiga laga MU.

Liputan6.com, Manchester - Banyak kalangan menilai Henrikh Mkhitaryan akan menjadi pemain yang menggeser Juan Mata dari tempat inti di skuat Manchester United. Faktanya, Jose Mourinho malah belum memberikan kepercayaan penuh kepada Mkhitaryan.

Mourinho memutuskan untuk mendatangkannya tentu karena tergiur dengan aksi Mkhitaryan selama beberapa tahun terakhir. Penyerang asal Armenia itu membuat banyak kalangan berdecak kagum lewat aksinya di atas lapangan.

Meski mengemban tugas sebagai penyerang sayap, Mkhitaryan tetap mampu menjadi predator menakutkan di kotak penalti lawan. Tak heran jika MU rela merogoh kocek 42 juta euro buat menghadirkan Mkhitaryan.

Ironisnya, hingga tiga pertandingan yang sudah dijalani Setan Merah, tak sekali pun Mkhitaryan tampil sebagai starter. Lucunya, Mkhitaryan kalah saing dari Mata yang sebelumnya santer dilaporkan akan hengkang.

"Pemain lain tampil sangat baik. Saya memilih pemain ini, saya membeli pemain ini, dan saya harus menunjukkan kepada dunia bahwa saya benar? Tidak, hal utama yang saya pikirkan adalah tim," kata Mourinho seperti dikutip Soccerway.

"Mkhitaryan adalah pemain super. Saya yakin ia akan berhasil. Saya tak terburu-buru memainkannya untuk menunjukkan kepada dunia betapa bagusnya dirinya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan Mata

Saat melawan Leicester City pada laga Community Shield 2016, Mkhitaryan baru dimainkan di injury time babak kedua. Ketika menghadapi Bournemouth pada pekan perdana Liga Pemier 2016/2017, Mkhitaryan juga baru masuk di menit 75.

Tak jauh berbeda dengan kesempatan yang didapat pemain berusia 27 tahun itu saat MU menang 2-0 atas Southampton. Mata baru dimainkan Mourinho di menit 76. Uniknya, Mkhitaryan selalu masuk sebagai pengganti Mata.

"Mungkin ia akan bermain saat melawan Hull City. Kami memiliki skuat yang sangat baik dan setiap akhir pekan kami berada di sini, Anda akan bertanya tentang A, B, atau C karena itu adalah hal yang normal," tutur Mourinho.

"Ini sulit. Jika Mata di bangku cadangan, Anda akan menyebut saya ingin menjualnya. Begitu pula jika saya tak memainkan (Anthony) Martial, Ashley Young, atau Memphis Depay."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini