Sukses

10 Fakta Menarik Persib Vs Arema Cronus

Kedua tim tentu sama-sama menargetkan poin penuh dalam laga ini.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bertekad melanjutkan tren apiknya kala menjamu Arema Cronus di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (27/8), dalam lanjutan pekan ke-17 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Fakta menarik muncul sebagai bahan prediksi sengitnya laga nanti.

Kedua tim tentu sama-sama menargetkan poin penuh dalam laga ini. Bukan tanpa sebab, pasalnya partai ini penuh dengan gengsi yang panas di dalam atau di luar lapangan.

Persib Bandung bertekad untuk meraih tiga poin guna melajutkan tren positifnya dalam dua laga sebelum ini. Apalagi, mereka berhasrat untuk membalas kekalahan menyakitkan 0-2 pada final Bhayangkara Cup di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 3 April 2016 lalu.

Sedangkan pada kubu tim tamu, Arema datang ke Bandung dengan membawa misi mengembalikan puncak klasemen. Tiga poin jadi harga mati bagi tim besutan Milomir Seslija.

Kekalahan 1-2 di markas sendiri pekan lalu tentu menjadi bahan evaluasi Milomir Seslija. Ditambah pada laga ini, beberapa pemain sudah pulih dari cederanya, seperti Raphael Maitimo hingga Srdan Lopicic.

Fakta dalam laga ini memang tak bisa dilepaskan. Apalagi dalam lima partai terakhir kedua tim saling mengalahkan.

Berikut 10 Fakta Menarik Persib vs Arema Cronus

1. Ini akan menjadi pertemuan ke-33 kedua tim. Dari 32 pertemuan sebelumnya sejak 1990 lalu, Maung Bandung berhasil menang 15 kali, sementara Arema hanya bisa menang dalam 12 laga, serta lima pertandingan berakhir imbang.

2. Namun, dalam tiga laga terakhir, Arema sukses meraih kemenangan atas Persib. Termasuk kala menang 2-1 lewat drama 120 menit pada ajan Inter Island Cup.

3. Terakhir kali Persib menang atas Arema, juga dalam babak tambahan. Ini terjadi pada semifinal Indonesia Super League 2014. Unggul lebih dahulu menit ke-46 lewat Albeto Goncalves, Arema kebobolan tiga gol Persib, masing-masing diciptakan Vladimir Vujovic, Atep, dan Makan Konate.

4. Mantan pemain Persib, Sutiono Lamso dan Cristian Gonzales, jadi top skorer pertemuan kedua tim. Mereka masing-masing mencetak lima gol. Namun, tiga dari lima gol Gonzales dicetak justru ke gawang Arema kala masih perkuat Persib.

5. Sudah 16 kali melawat ke Bandung, Arema belum sekali pun meraih kemenangan. Mereka hanya mampu meraih dua hasil imbang di Kota Kembang.

6. Selain itu, pertemua kedua tim juga selalu diwarnai dengan gol. Satu-satunya laga yang berakhir dengan skor kaca mata terjadi pada 19 Desember 2009, dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2009-10.

7. Total, ada 69 gol yang telah tercipta dari laga penuh gengsi ini. Artinya, rata-rata pertemuan tersebut mampu menciptakan 2,1 gol per pertandingan.

8. Menang 3-0 di markas PS TNI cukup spesial bagi Persib. Pasalnya, ini adalah kali pertama mereka meraih dua kemenangan beruntun pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

9. Sedangkan, kekalahan 1-2 dari Pusamania Borneo FC pekan lalu merupakan hal buruk bagi Arema. Itu adalah kekalahan perdana Singo Edan di markas sendiri.

10. Meski begitu, Arema masih menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di TSC 2016. Dari 16 laga, baru 8 gol yang bersarang di gawang Arema.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.