Sukses

Duel Bintang Persib Vs Arema Cronus: Pembuktian Duo Naturalisasi

Sergio van Dijk akan bentrok dengan Cristian Gonzales di laga ini.

Liputan6.com, Bandung - Arema Cronus bakal menjalani partai berat kala bertandang ke markas Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat (27/8), dalam lanjutan pekan ke-17 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Laga ini bisa dibilang menjadi pembuktian dua naturalisasi, yakni Sergio van Dijk dan Cristian Gonzales.

Sebagai tuan rumah, Persib bisa dibilang tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Mereka menjamu Arema usai meraih dua kemenangan beruntun untuk kali pertama di TSC 2016.

Sergio van Dijk keluar sebagai salah satu bintang dari hasil positif tersebut. Menghadapi Arema, Maung Bandung tentunya berharap banyak dengan daya gedor mantan pemain Suphanburi itu.

Akan tetapi, Arema juga punya juru gedor berbahaya bernama Cristian Gonzales. Pemain naturalisasi asal Uruguay ini muncul sebagai salah satu predator di lini depan Singo Edan.

Kekalahan pekan lalu dari Pusamania Borneo FC (PBFC) tentu membuat Gonzales murka. Dia bertekad untuk memberi kemenangan bagi Singo Edan untuk terus menekan Madura United di puncak klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sergio van Dijk vs Cristian Gonzales

Sergio van Dijk vs Cristian Gonzales

Eksistensi Van Dijk bersama Maung Bandung musim ini memang diawali dengan buruk. Dia bahkan mengawali delapan laga pertamanya hanya dengan satu gol saja.

Akan tetapi, kala Persib bertandang ke markas PS TNI pekan lalu menjadi pembuktian bagi Van Dijk. Dua golnya itu bermakna banyak. Apalagi, gol-golnya itu memang menjadi ciri khas dari penyerang berusia 34 tahun tersebut.

Bila Van Dijk tengah dalam kepercayaan diri penuh, tak ada yang bisa menghentikannya. Hal itu sudah terbukti pada periode pertamanya berkostum Persib. Pada ISL 2013-14 lalu, Van Dijk sukses mencetak 21 gol dalam hanya 29 pertandingan untuk Persib.

Akan tetapi, musim ini Gonzales lebih baik. Pemain yang juga dinaturalisasi Indonesia tersebut punya ketajaman lebih baik dan diprediksi bisa membuat publik Si Jalak Harupat bungkam.

Sempat cedera tulang rusuk, Gonzales malah kembali dengan ketajaman yang sama sekali tak pudar. Dari 12 laga yang dilalui, mantan penyerang Persik Kediri tersebut sukses mencetak enam gol untuk Singo Edan.

Bahkan saat kalah 1-2 dari PBFC pekan lalu, Gonzales tetap menjadi pencetak gol untuk Arema. Dia juga nyaris saja menyamakan kedudukan andai golnya tak dianulir karena sudah terlebih dahulu dalam posisi offside.

Melihat catatan di atas, kedua pemain diprediksi bakal jadi tulang punggung masing-masing klubnya. Lantas, siapakah yang keluar sebagai bintang sesungguhnya?

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.