Sukses

Wapres JK Buka Kejuaraan Dunia Karate

Selain Jusuf Kalla, hadir pula Menteri Politik Hukum dan HAM Wiranto, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla membuka Kejuaraan Dunia Shotokan Karate-Do International Federation (SKIF) 2016 di Hall D2 JIExpp Kemayoran Jakarta, Sabtu (27/8/2016). Kejuaraan ini diikuti oleh 58 negara.

Selain Jusuf Kalla, hadir pula Menteri Politik Hukum dan HAM Wiranto, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Chief Instructor SKIF Indonesia Aldrin Tando.

Acara pembukaan ini juga mempertunjukkan salah satu tarian khas DKI Jakarta, Hentak Senanda dan kesenian khas Banten, Debus. Tidak hanya itu, karateka muda Indonesia juga memperlihatkan beberapa jurus kepada tamu undangan.

"Selamat datang para karateka dunia. Dalam kesempatan ini, saya ingin mengatakan bahwa oahraga itu selalu meningkatkan karakter dan kesehatan semua. Terlebih lagi, karate yang sudah pupuler," kata Jusuf Kalla.

JK --sapaan Jusuf Kalla-- melanjutkan. "Semua olahraga itu fondasinya sportivitas. Saya harap semua orang yang ikut kejuaraan ini selalu menjunjung tinggi sportivitas. Saya ingin sekali mengucapkan semoga kejuaraan ini berjalan dengan baik," ucanya.

Indonesia menurunkan 85 atlet di ajang ini dan menargetkan finis di posisi tiga besar. Ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Karate. Sebelumnya, Bali menjadi tuan rumah pada tahun 2000.
Ratusan peserta berlatih gerakan Kata jelang berlaga di Kejuaraan Dunia Karate SKIF ke-12 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Jumat (26/8/2016). Ratusan atlet dari 58 negara berlaga di ajang yang digelar hingga Minggu (28/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Atlet Indonesia berlaga di kelas Kata Beregu pada Kejuaraan Dunia Karate SKIF ke-12 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Jumat (26/8/2016). Ratusan atlet dari 58 negara berlaga hingga Minggu (28/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.