Sukses

Laga Kandang Perdana, Zidane Tuntut Madrid Habis-habisan

Pada laga sebelumnya, Madrid menang 3-0 di markas Real Sociedad.

Liputan6.com, Madrid - Pekan kedua La Liga 2016/2017 akan dilewati Real Madrid dengan menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Minggu (28/8/2016) dinihari WIB. Bisa dipastikan bahwa aksi tim asuhan Zinedine Zidane itu akan disaksikan puluhan ribu fans yang datang ke stadion.

Madrid siap melanjutkan tren positif mereka di La Liga musim ini. Pada pekan perdana, mereka sukses meraup tiga poin lewat kemenangan atas Real Sociedad. Meski tampil tanpa Cristiano Ronaldo, Pepe, Karim Benzema, dan Luka Modric, Madrid tetap mampu menang tiga gol tanpa balas.

Untuk melawan Celta, beberapa pemain sudah bisa kembali. Namun, pemain seperti Isco, Benzema, Ronaldo, dan Fabio Coentrao masih butuh waktu untuk memulihkan kondisi mereka.

Meski begitu, Zidane tetap mendesak timnya untuk menjadikan kemenangan atas Celta sebagai harga mati. Ia tak mau laga kandang perdana Madrid di La Liga musim ini dirusak dengan hasil buruk.

"Para fans akan datang dan itu bagus bagi kami untuk melihat stadion terisi penuh. Ini adalah laga kandang pertama dan kami ingin bermain semaksimal mungkin. Sekarang kami menghadapi lawan berkualitas setelah di laga sebelumnya juga harus bertemu tim hebat," kata Zidane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Strategi Transfer

Melihat catatan pertemuan kedua tim, Madrid unggul jauh atas Celta. Bahkan, Celta juga sempat mengejutkan di musim 2013/2014. Kala itu, Celta membuat Los Blancos menyerah dua gol tanpa balas di Estadio de Balaidos, 12 Mei 2014.

Tak hanya itu, Celta juga sempat mencuri kemenangan saat tampil di Bernabeu. Momen buruk Madrid itu terjadi saat menjamu Celta pada 6 November 2006. Saat itu, Madrid yang masih diperkuat Fabio Cannavaro, Ronaldo da Lima, Robinho, dan Roberto Carlos ditaklukkan 2-1.

Di sisi lain, Zidane mengindikasikan adanya penjualan beberapa pemain di bursa transfer musim panas ini. Namun, Zidane juga memastikan tak akan ada pemain baru yang direkrut Los Merengues.

"Apa pun bisa terjadi sampai hari terakhir (bursa transfer). Tak ada yang datang, itu pasti. Tapi, mungkin ada beberapa yang pergi. Ini adalah skuat yang saya miliki dan saya senang dengan itu. Ada pemain yang cedera dan beberapa belum bugar. Namun, kami memiliki kedalaman skuat yang baik," tutur Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane