Sukses

Atmosfer Karate di Indonesia Bikin Presiden SKIF Kagum

Acara pembukaan dimeriahkan tarian tradisional Jakarta, Hentak Senanda, dan kesenian asal Banten, Debus.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Shotokan Karate-do International Federation (SKIF), Nobuhaki Kanazawa, mengaku kagum dengan atmosfer karateka di Indonesia. Kanazawa hadir dalam acara pembukaan Kejuaraan Dunia SKIF 2016 di JIExpo, Sabtu (27/8/2016).

Kejuaraan Dunia SKIF yang ke-12 ini dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. Dia hadir didampingi Menteri Politik Hukum dan HAM Wiranto serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Sebuah kehormatan untuk saya bisa berada di sini. Berkaca dari berbagai hal di dunia belakangan ini yang begitu tidak stabil, saya kagum dengan atmosfer yang ada di sini," kata Kanazawa saat membuka kejuaraan SKIF di JIExpo, Sabtu (27/8/2016).

Acara pembukaan ini dimeriahkan dengan tarian tradisional dari DKI Jakarta, Hentak Senanda dan kesenian asal Banten, Debus. Tak hanya itu, pembukaan ini juga memperlihatkan aksi karateka cilik asal Indonesia.

Sejauh ini di Kejuaraan Dunia SKIF 2016, Indonesia bisa dikatakan melaju cukup mulus. Total, di hari pertama, Tim Merah Putih sudah mengumpulkan 5 emas, 4 perak, dan 6 perunggu.

Kejuaraan Dunia SKIF 2016 diikuti 58 negara. Indonesia sendiri menurunkan 85 atlet dan menargetkan finis di posisi tiga besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini