Sukses

Lazio Vs Juventus: Rekor Cantik Bianconeri Sejak 2003

Berkaca pada rekor, Juventus bisa tersenyum menghadapi Lazio. Sebab sejak 2003 lalu, Biancoceleste tidak pernah meraih kemenangan atas Juve.

Liputan6.com, Roma - Juara bertahan Serie A, Juventus kembali mendapat ujan berat di awal kompetisi. Setelah berhasil melangkahi Fiorentina pada pertandingan perdana, sekarang mereka harus menghadapi Lazio.

Laga seru itu akan dihelat di Stadion Olimpico, Sabtu, 27 Agustus 2016. Sudah pasti Juventus membidik hasil maksimal.

Persiapan dilakukan dengan matang. Pelatih Massimiliano Allegri menyatakan seluruh anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. Gelandang anyar Miralem Pjanic yang urung diturunkan karena cedera pekan kemarin, sekarang sudah pulih.

Begitu juga dengan bomber Gonzalo Higuain yang dalam kondisi prima. Cuma, Allegri mengaku masih akan menyimpan penyerang asal Argentina tersebut di bangku cadangan dan lebih memilih memainkan duet Mario Mandzukic serta Paulo Dybala sebagai starter.

"Pjanic akan kembali. Kondisinya sudah membaik. Begitu juga dengan Higuain yang siap diturunkan," kata Allegri.

Soal Lazio, Allegri enggan menganggap remeh. Dia melihat tim asuhan Simone Inzaghi terus berkembang. Buktinya pada pekan perdana, mereka sukses membungkam Atalanta dengan skor 4-3.

"Mereka bermain bagus dan meraih kemenangan melawan Atalanta. Bergamo adalah tempat yang sulit, namun mereka bisa mencetak empat gol di sana. Kami akan melakukan segalanya demi bisa membawa pulang tiga poin," ungkap Allegri lagi.

Berkaca pada rekor, Juventus bisa tersenyum menghadapi Lazio. Sebab sejak 2003 lalu, Biancoceleste tidak pernah meraih kemenangan atas Bianconeri.

Tapi menurut Inzaghi, catatan buruk tersebut kini malah menambah motivasi Lazio. Mereka ingin mengakhiri rekor tersebut dalam pertandingan malan nanti.

"Ini pertandingan penting, meski kalau bisa memilih kami ingin menghadapi lawan yang lebih mudah pada awal musim seperti ini. Fakta bahwa kami selalu gagal menang atas Juventus sejak 2003 malah akan menambah motivasi," kata Inzaghi.

Kabar gembira bagi Lazio karena mereka bakalan kembali diperkuat winger andalan Felipe Anderson. Pemain tersebut sudah kembali usai membela Timnas Brasil di kancah Olimpiade 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Barzagli, Rugani, Chiellini; Alves, Khedira, Pjanic, Asamoah, Evra; Mandzukic, Dybala.
Lazio: Marchetti; Bastos, De Vrij, Radu; Basta, Parolo, Biglia, Lukaku; Anderson, Immobile, Lulic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus