Sukses

Arema Curi Poin, Peringkat Persib Malah Naik

Liputan6.com, Bandung - Arema Cronus mencuri poin di markas Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (27/8/2016) dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Meski bermain imbang tanpa gol, posisi Persib di klasemen naik satu tingkat.

Maung Bandung (sebutan Persib) hampir saja mencetak gol pada menit kedua. Jajang Sukmara melepaskan umpan panjang ke arah Sergio van Dijk.

Striker berkepala plontos itu langsung memberi umpan kepada Atep yang berada di kotak penalti Arema. Tanpa kawalan, Atep langsung melepaskan tendangan voli. Tapi usaha Atep masih bisa dimentahkan kiper Arema, Kurnia Meiga.

Dua menit berselang, Robertino Pugliara mengancam gawang Singo Edan (sebutan Arema). Namun sayang, sepakannya dari dalam kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang Arema.

Menit ke-15, Maung Bandung kembali mengancam. Di dalam kotak penalti Singo Edan, Van Dijk memberi umpan pendek kepada Robertino. Namun, bola mendatar hasil sepakan Robertino melebar di sebelah kanan gawang Kurnia Meiga.

Singo Edan coba keluar dari tekanan tim tuan rumah. Menit ke-25, Esteban Vizcarra melepaskan sepakan dengan kaki kanannya dari jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Menit ke-37, Cristian Gonzales lepas dari kawalan Yanto Basna di dalam kotak penalti Persib. Untungnya, sundulan Gonzales menyambut tendangan bebas Vizcarra melayang di atas mistar gawang I Made Wirawan.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta di laga ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Arema yang tertekan sepanjang babak pertama coba mengambil alih permainan di awal babak kedua. Singo Edan memainkan umpan-umpan pendek. Sayangnya, umpan yang dilepaskan Benny Wahyudi dan kawan-kawan selalu dicuri dua gelandang Persib, Kim Kurniawan dan Hariono.

Menit ke-56, Zulham Zamrun mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti Arema. Sayang, bola mendatar hasil sepakannya masih membentur Vizcarra.

Lima menit kemudian, Kurnia Meiga melakukan penyelamatan gemilang di bawah mistar Arema. Dia menepis sepakan Van Dijk dari jarak dekat.

Menit ke-70, giliran I Made Wirawan yang melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis sepakan striker Arema, Sunarto dari jarak jauh.

Delapan menit kemudian, Arif Suyono yang terlepas dari kawalan Jajang Sukmara melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti Persib. Untungnya, I Made Wirawan masih bisa menangkap bola hasil sepakan Arif Suyono.

Menit ke-88, David Laly menyepak bola dengan kaki kirinya dari depan kotak penalti Singo Edan. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran. Hingga laga berakhir, kedua kesebelasan harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Hasil imbang ini membuat posisi Arema tak berubah. Singo Edan berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 32 poin. Sedangkan Persib naik satu tingkat ke urutan enam dengan mengemas 27 poin. Persib menyalip Semen Padang yang baru akan bertanding melawan Persegres Gresik United pada Minggu (28/8/2016).

Susunan pemain

Persib: I Made Wirawan, Jajang Sukmara, Yanto Basna, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Atep, Hariono, Kim Kurniawan, Robertino Pugliara, Zulham Zamrun, Sergio van Dijk.

Arema: Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Hamka Hamzah, Ahmad Farizi, Esteban Vizcarra, Ferry Aman Saragih, Juan Revi, Raphael Maitino, Cristian Gonzales, Antonio Putro, Goran Ganchev

Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1: Persib Tertahan di Papan Tengah
Artikel Selanjutnya
Wonderkid Persib Antusias Duet Bareng Ezechiel