Sukses

Liverpool Curi Satu Poin di Kandang Tottenham

Liputan6.com, London - Liverpool sukses mencuri satu angka saat melawat ke markas Tottenham Hotspur, Sabtu (27/8/2016). Unggul lebih dulu melalui penalti James Milner, The Reds akhirnya kebobolan oleh Danny Rose di babak kedua.

Bermain sebagai tim tamu tidak membuat Liverpool tampil bertahan. Mereka justru mendominasi permainan sejak wasit memulai laga.

Peluang pertama dimiliki The Reds melalui Philippe Coutinho pada menit kelima. Namun tendangan pemain asal Brasil itu masih bisa diselamatkan secara gemilang oleh Michel Vorm.

Semenit kemudian giliran Tottenham yang punya peluang. Tetapi tendangan bebas Christian Eriksen masih bisa diselamatkan Simon Mignolet.

Pertandingan terus berjalan dengan tempo tinggi memasuki menit ke-20. Pada menit ke-22 Vorm kembali membuat penyelamatan setelah menggagalkan usaha Sadio Mane yang tinggal sendirian di depan gawang.

Kiper asal Belanda itu menjadi momok bagi barisan depan The Reds. Ia kembali melakukan penyelamatan dari peluang Coutinho meski bola sempat membentur Toby Alderweireld.

Liverpool mendapat hadiah penalti pada menit ke-41. Aksi solo run Roberto Firmino di dalam kotak penalti harus diganjal Erik Lamela.

James Milner yang maju menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang itu. Tendangannya mengecoh Vorm dan membawa Liverpool unggul 1-0 hingga jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Laga di babak kedua tetap berjalan dengan tempo tinggi. Spurs coba menekan pertahanan Liverpool untuk mengejar gol.

Tetapi peluang pertama justru dimiliki oleh tim tamu pada menit ke-52. Namun sundulan Joel Matip masih membentur mistar gawang.

Liverpool sempat mencetak gol tiga menit kemudian melalui Sadio Mane. Namun wasit menganulirnya karena menganggap posisi Adam Lallana terjebak offside terlebih dulu.

Mignolet melakukan dua penyelamatan gemilang pada menit ke-64. Ia menepis tendangan bebas Lamela dan memblok sundulan Alderweireld.

Spurs akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Rose mencetak gol melalui sudut sempit di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan silang Lamela. Skor menjadi imbang 1-1.

Pada menit ke-80, Liverpool punya peluang menggandakan gol. Tetapi Firmino membuang kesempatan di muka gawang karena terlambat dalam menendang.

Meski terus saling menyerang, namun kedua tim tetap bermain imbang 1-1 hingga laga usai.

Tottenham: Vorm, Walker/ Janssen (28), Alderweireld, Vertonghen, Rose; Dier, Wanyama, Eriksen/ Winks (90), Alli, Lamela; Kane/ Onomah (83)

Liverpool: Mignolet, Clyne, Matip, Lovren, Milner, Henderson, Wijnaldum, Lallana/ Stewart (90), Mane/ Sturridge (88), Coutinho/ Origi (68), Firmino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.