Sukses

Ratusan Hotel di Jabar Siap Tampung Atlet PON

PON XIX di Jawa Barat bakal digelar mulai 17 September mendatang.

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak 203 hotel di Jawa Barat akan disiapkan untuk menampung seluruh kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Selain hotel, penampungan kontingen PON lainnya yang disiapkan yaitu apartemen, tenda dengan fasilitas mewah, rumah kontrakan serta rumah warga yang layak.

Alasan dipergunakannya tenda, rumah kontrakan serta rumah warga adalah untuk menampung kontingen PON Jabar yang cabang olah raganya yang lokasinya jauh atau tidak ada penginapan seperti hotel dan apartemen. Lokasinya seperti di Sumedang, Indramayu dan daerah Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Wakil Ketua Bidang Akomodasi Pengurus Besar PON XIX 2016, Herman Muchtar, sampai kemarin baru 155 hotel telah mengkonfirmasi kesiapannya dari jumlah total hotel yang ada.

"Yang sudah menandatangani itu 155 hotel, ya ini masih terus berdatangan manajemen hotel yang hendak melakukan konfirmasi
kelengkapan. Kalau ada yang kurang pihak hotel memperbaiki administrasinya. Tapi saya kira akan selesai sesuai target," ujarnya di Bandung, Jumat (27/8).

Dia menjelaskan masih belum rampungnya administrasi hotel yang menjadi penampungan kontingen dari seluruh Indonesia ini, disebabkan menunggu jumlah pasti atlet dan official.

Herman mengatakan, pihak hotel yang diwakili oleh Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Jawa Barat melakukan hal tersebut, untuk mengantisipasi adanya pengurangan jumlah atlet dan official PON XIX 2016. Ini bisa mengakibatkan kelebihan kamar hotel yang tentunya bisa merugi.

Pada PON XIX 2016 bulan September mendatang, sebanyak 10.000 anggota panitia pelaksana dan 9.175 altet bersama official akan ditampung diseluruh hotel, apartemen, tenda dengan fasilitas mewah, rumah kontrakan serta rumah warga yang layak daerah di Provinsi Jawa Barat. Sebagian panitia pelaksana, atlet bersama official ini telah tiba di lokasi penginapan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini