Sukses

ONE Championship: Mario Wirawan KO dalam 15 Detik

Ajang tarung bebas Mixed Martial Art (MMA) bertajuk One Championship 'TITLES & TITAN' sedang digelar di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pertarungan bergengsi Mixed Martial Art (MMA) bertajuk ONE Championship 'TITLES & TITANS' baru saja digelar pada Sabtu (27/8/2016) malam di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Sebanyak empat petarung Indonesia turun untuk memanaskan duel Luis 'Sapo' Santos melawan Igor 'Lionheart' Svirid.

Petarung lokal Mario Satya Wirawan harus KO dalam tempo 15 detik setelah meladeni Burn Soriano di kelas bantamweight (65,8 kg). Dipimpin wasit Olivier Coste, Soriano mengalahkan Mario dengan sekali pukulan memakai teknik spinning back hand yang mengarah ke kepala.

"Saya tak mampu berkata-kata. Saya sangat senang sekali. Saya persembahkan kemenangan untuk keluarga yang telah mendukung," kata Soriano setelah laga.

Soriano, petarung berjuluk Hitman ini, berasal dari keluarga petarung dan mulai belajar seni bela diri saat berusia 12 tahun. Dia mendeskripsikan dirinya sebagai seseorang yang sangat relijius dan baru-baru ini istrinya melahirkan seorang anak.

 Duel Luis 'Sapo' Santos melawan Igor 'Lionheart' Svirid menjadi puncak pertandingan Mixed Martial Arts One Championship di JCC semalam (Helmi Affandi/Liputan6.com)

Partai pembuka Mario versus Soriano dilanjutkan dengan duel beda generasi Sunoto dan Yoham Mulia Legowo di kelas featherwight (70,3 kg). Sama-sama memiliki keunggulan di bela diri sanda, Sunoto berhasil mengalahkan seniornya di ronde pertama.

"Saya merasa senang sekali, karena teman saya ini adalah salah satu legenda MMA di Indonesia. Semoga kemenangan ini menjadi inspirasi anak-anak Indonesia agar MMA bisa lebih maju lagi," ucap Sunoto.

Laga utama ONE Championship di Jakarta kali ini adalah pertarungan Luis 'Sapo' Santos melawan Igor 'Lionheart' Svirid. Kedua fighter ini punya rekor mengesankan di kelas welterwight.

Sapo adalah veteran MMA asal Brasil yang sudah bertarung sebanyak 70 kali dan separuhnya dimenangkan dengan TKO atau KO. Sementara Lionheart Svirid adalah petarung 30 tahun asal Kazakhstan dan merupakan mantan juara dunia ONE kelas menengah. Ia meraih gelar juara dengan mengalahkan lawannya, Leandro Ataides dalam waktu 17 detik di tahun 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.