Sukses

Gol Tunggal Khedira Menangkan Juventus atas Lazio

Liputan6.com, Roma - Klub ibukota Italia, Lazio harus menelan kekalahan di kandang saat menjamu Juventus pada pekan kedua Serie A, Sabtu (27/8/2016) malam tadi. Gelandang Juve Sami Khedira mencetak gol semata wayang dalam pertandingan tersebut di babak kedua.

Babak Pertama

Dalam 15 menit babak pertama, striker muda Juventus Paulo Dybala mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan tim tamu dari eksekusi tendangan bebas. Namun arah bola yang dia lepaskan gagal disambut rekan-rekannya.



Pada menit ke-33, Dybala kembali membahayakan lini pertahanan Lazio. Pemain 22 tahun ini melepaskan tembakan voli tapi bisa diblok bek lawan.

Laga sempat dihentikan lantaran bek anyar Juve Dani Alves mengerang kesakitan usai bertabrakan dengan Marco Parolo. Tim medis beberapa saat melakukan penanganan dan Alves mampu bermain hingga babak pertama selesai.

Lazio bermain bukan tanpa perlawanan. Gelandang sayap Dusan Basta rajim mengirimkan umpan ke depan dan sayangnya baik Lazio maupun Juve masih belum memiliki peluang matang. Skor masih kacamata.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Juventus langsung menguasai pertandingan di 45 menit paruh kedua. Pemain anyar mereka Gonzalo Higuain baru masuk menggantikan Mario Mandzukic pada menit ke-65 dan sempat membuat heboh penonton di Stadion Olimpico, Roma.

Masuknya Higuain langsung mengubah ritme bermain Si Nyonya Tua dengan lebih cepat menyerang serta menekan lawan. Tapi Higuain sendiri ditempel ketat oleh pemain Lazio.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke-66 dari assist matang Dybala kepada Sami Khedira. Umpan lambung dari Dybala dikontrol dengan baik oleh gelandang timnas Jerman tersebut hingga Khedira melepaskan tembakan langsung yang tidak bisa dijangkau kiper.

Hingga wasit Marco Guida meniup peluit tanda berakhirnya laga, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Ini adalah kemenangan kedua Juve di Serie A musim 2016/2017 sementara Lazio menelan kekalahan pertama di kandang bersama pelatih Simone Inzaghi.

Berikut susunan pemain Lazio vs Juventus:

Lazio: Marchetti, Bastos, De Vrij, Radu, Basta (Djordjevic 72'), Parolo, Biglia, Lukaku (Patric 63'), Felipe Anderson, Immobile, Lulic (Milinkovic-Savic 59').

Juventus: Buffon, Benatia, Barzagli, Chiellini, Dani Alves (Lichtsteiner 73'), Alex Sandro, Khedira, Lemina, Asamoah, Dybala (Pjaca 88'), Mandzukic (Higuain 65').

 

Video Populer

Foto Populer